Virus Corona Bisa Membuat Neymar Kembali ke Barcelona

0
279
Virus Corona Bisa Membuat Neymar Kembali ke Barcelona

Debatbola.com – Rumor keinginan Barcelona untuk memulangkan Neymar yang kini bermain di Paris Saint-Germain sudah nyaring terdengar sejak medio musim panas 2019 lalu. Namun pada akhirnya Neymar gagal direkrut kembali Barcelona karena Barca tak punya uang lebih setelah mendatangkan Antoine Griezmann.

Tapi Barcelona dikabarkan masih belum menyerah. Blaugrana masih menunggu waktu yang tepat untuk merekrut bintang Tim Nasional Brasil tersebut.

Menurut CEO Mediapro, Roures, Barca saat ini memang tak punya uang untuk membeli Neymar. Bahkan Roures menambahkan kalau Barca sebenarnya punya utang yang sangat banyak sehingga cukup sulit mendatangkan pemain semahal Neymar. 

Bartomeu (Presiden Barca) akan meninggalkan klub yang penuh dengan utang. Anda tidak bisa melakukan apa yang Anda inginkan dan pulang dengan meninggalkan sebuah lubang bernilai 500 juta euro, 800 juta euro, dan 1 miliar euro,” ujar Roures pada ABC. 

“Barcelona memiliki banyak utang yang sedang berusaha disembunyikan klub, tapi utang-utang itu nyata. Mereka memliki utang jangka pendek yang tidak dapat dilunasi, ditambah pandemi semuanya akan memburuk, mengingat pendapatan berkurang. Mendatangkan Neymar hanyalah mimpi, tidak ada uang untuk membelinya.”

Berbanding terbalik dengan yang dikatakan Roures, mantan wakil Presiden Barca, Emil Rousaud, justru mengatakan bahwa wabah virus corona bisa membuat Neymar kembali ke Barca. Masalah finansial semua klub Eropa akan membuat adanya devaluasi harga pemain, sehingga Neymar tak perlu direkrut dengan biaya transfer 200 juta euro seperti ketika PSG merekrutnya dari Barca.

“Kembalinya Neymar memungkinkan karena bursa transfer akan menderita devaluasi dan banyak klub akan mengalami kerugian finansial secara signifikan,” tutur Rousaud pada L’Equipe. “Tapi butuh analisis mendalam apakah operasi ini memungkinkan dengan finansial klub saat ini. Mereka bisa saja mencari pembayaran ringan untuk membuat operasi ini lebih murah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here