Virus Corona Bikin Barcelona Tak Sanggup Beli Lautaro dan Neymar

Debatbola.com – Hampir sepanjang 2020, Barcelona dikaitkan dengan penyerang asal Argentina milik Inter, Lautaro Martinez. Lautaro disebut-sebut menjadi pemain incaran Barca bersama kapten Tim Nasional Brasil yang ingin mereka rekrut kembali, Neymar Jr. 

Namun tampaknya keinginan Barca merekrut keduanya tidak akan terwujud. Pasalnya Barca merasa keuangan saat ini tidak memungkinkan bagi Blaugrana untuk mengeluarkan banyak uang. Pandemi corona membuat Barca kehilangan banyak pendapatan dan sebaliknya mengalami kerugian finansial.

“Barca sebelumnya sudah berbicara dengan Lautaro tapi pembicaraan tersebut berhenti. Situasi sekarang tidak bisa mendatangkan investasi besar buat klub,” kata sang presiden, Josep Maria Bartomeu, pada Sport.

“Neymar? Di situasi sekarang ini, ini sangat tidak mungkin. Begitu juga dengan PSG yang tidak ingin menjualnya. Ini normal karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia.”

Kabarnya Barca mengalami penurunan pendapatan sebesar 30% dari biasanya. Beberapa sumber pemasukan terhenti akibat sejumlah kegiatan yang bisa menguntungkan klub tidak beroperasi selama pandemi COVID-19 ini. Hal itu membuat klub harus berusaha keras mengetatkan keuangan.

“Jika situasi pandemi ini tidak berubah, maka tetap tidak akan ada kegiatan publik, tidak ada museum, tidak ada toko, dan kami akan terus mengalami kerugian. Ini memaksa kami untuk lebih berhati-hati di manajemen. Kami harus melihat ulang investasi mana yang penting dan mana yang bisa menunggu. Kami harus beradaptasi.”

Bartomeu sendiri menilai bahwa hal ini tidak hanya terjadi pada Barcelona, melainkan juga klub lain. Ia pun memprediksi hal ini akan terjadi untuk waktu yang lama untuk bisa kembali pulih seperti semula.

“Aku pikir klub lain juga sama. Kecuali akan ada pertukaran pemain yang dilakukan. Semua klub mayor Eropa terdampak akibat pandemi. Semua orang berusaha untuk beradaptasi. Dan ini sepertinya tidak akan hanya terjadi selama setahun, mungkin sampai tiga atau empat tahun.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here