Virgil van Dijk Nyaris Gabung ke Man City atau Chelsea Sebelum ke Liverpool

Debatbola.com – Virgil van Dijk menjadi pemain penting di lini pertahanan Liverpool. Direkrut pada Januari 2018, Liverpool sendiri berani menjadikan bek asal Belanda tersebut untuk jadi bek tengah termahal di dunia dengan nilai transfer 75 juta poundsterling (sebelum dipecahkan Harry Maguire ke Man United).

Sebelum ke Liverpool sendiri, nyata Van Dijk nyaris gabung Inggris lainnya, yakni Chelsea dan Manchester City. Namun Van Dijk memilih Liverpool karena The Reds punya banyak faktor yang lebih unggul dibanding tim lain.

“Aku pernah punya kesempatan untuk bergabung ke Chelsea dan Manchester City,” jelas Van Dijk. “Tapi ketika Anda membandingkan klub satu dengan yang lainnya, kamu akan melihat sejarahnya, kotanya, skuadnya, dan rencana mereka untuk masa depan.”

Selain itu, faktor Juergen Klopp juga jadi salah satu alasan Van Dijk memilih Liverpool. Baginya, Klopp punya sesuatu yang spesial sehingga bisa membuat para pemainnya tampil lebih baik.

“Tapi hal terpenting dalam memilih klub adalah Anda melihat siapa manajernya dan Juergen Klopp adalah alasan penting tentang aku yang memilih Liverpool. Klopp punya sesuatu yang spesial. Apakah itu energinya? Atau tampilannya secara umum?

“Aku terkadang memikirkan apa yang dia telah lakukan dan apa yang membuat dirinya punya sesuatu yang lebih dari yang lain. Aku rasa kemampuan manajemennya. Itu hal terpenting di sepakbola sekarang ini. Sementara Klopp perasaan yang luar biasa. Dia benar-benar terlihat bahagia saat berjalan di klub pada pagi hari. Tak terdengar, tapi mungkin itulah yang membuatnya menginspirasi pemain.”

Keputusan Van Dijk nyatanya membuahkan hasil. Bersama Van Dijk, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions dan teranyar menjuarai Premier League. Bagi mantan pemain Southampton ini mengangkat trofi Premier League merupakan impian terbesar dalam kariernya.

“Aku selalu bilang kalau mengangkat trofi Premier League adalah sebuah mimpi. Tapi sekarang mimpi itu jadi kenyataan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here