Virgil Van Dijk Kembali Berlatih, Begini Prediksi Pertahanan Liverpool Musim Depan

0
91

Debatbola.com – Bek Liverpool, Virgil Van Dijk telah diberitakan kembali menjalani masa latihan bersama timnya. Dimana sebelumnya kapten timnas Belanda ini menyudahi musimnya lebih cepat lantaran menderita cedera panjang.

Cedera Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk hanya memainkan total delapan laga bersama The Reds musim lalu. Dengan rincian lima pertandingan di Liga Premier Inggris, dua pada gelaran Carabao Cup dan satu laga di turnamen Community Shield.

Mantan punggawa Southampton itu masuk ruang perawatan setelah mengalami benturan dengan kiper Everton, Jordan Pickford. Sang pemain mengalami cedera pada ketika membela timnya di laga derby Merseyside, Oktober 2020 lalu. Menurut tim medis, pemain keturunan Suriname ini mengalami cedera lutut.

Benturan tersebut tepat pada menit ke-11, bek bernomor punggung 4 itu pun langsung meninggalkan lapangan dengan bantuan tim medis. Jurgen Klopp pun menggantikannya dengan bek asal Inggris berusia 24 tahun, Joe Gomez.

Sayangnya Joe Gomez pun akhirnya mengalami hal yang sama dengan Virgil Van Dijk. Pemain keturunan Gambia tersebut harus dirawat di ruang perawatan setelah mendapatkan cedera serius di sesi latihan timnas Inggris.

Bukan hanya itu saja, bek utama Liverpool lainnya yakni Joel Matip pun juga harus menyudahi musimnya dengan lebih cepat. Joel Matip mendapatkan cedera saat membela klubnya pada matchday ke-20 melawan Tottenham.

Sudah Kembali Berlatih

Dilansir dari twit Liverpool, di situ tertera gambar Virgil Van Dijk dengan caption ‘Big Virg telah kembali’. Terlihat wajah gembira sang pemain dengan kostum latihan The Reds yang dikenakannya di belakangnya ada background lapangan latih.

Dengan begitu sang pemain tersebut berpotensi kuat ambil bagian dari rangkaian pra musim klubnya yang sebentar lagi akan dimainkan. Dengan usianya yang sudah di angka 30 tahun, dipastikan sang pemain memerlukan adaptasi kembali dengan lapangan.

Bukan tanpa alasan, dirinya telah melewati 45 pertandingan bersama klubnya di musim lalu. Dimulai dari Oktober 2020 lalu, jumlah waktu tersebut tidak pernah dipakai sang pemain untuk berlatih akibat cedera yang dialaminya.

Prediksi Pertahanan Liverpool Musim Depan

Dengan pulihnya Virgil Van Dijk, dipastikan akan semakin memperkuat klubnya, Liverpool untuk musim depan. Ketika sang pemain beserta dua bek inti lainnya mengalami cedera, The Reds sempat terpincang-pincang menjalani musim.

Jurgen Klopp, pelatih tim pun sampai-sampai memainkan bek-bek yang berbeda. Bahkan Jordan Henderson, yang notabene adalah gelandang tengah dipaksakan bermain sebagai bek oleh pelatih asal Jerman itu.

Namun sekembalinya sang pemain dan proses adaptasi berjalan lancar, diprediksi satu slot lini belakang timnya akan menjadi milik Van Dijk. Klub juga telah kedatangan satu nama baru yaitu Ibrahima Konate.

Pemain bertahan asal Prancis itu diboyong dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 40 juta Euro. Dirinya diikat kontrak oleh manajemen The Reds dengan jangka waktu lima tahun atau hingga tahun 2026 mendatang.

Bek berusia 22 tahun tersebut pun kini berpeluang besar menjadi tandem bagi Virgil Van Dijk di sektor palang pintu Liverpool. Namun sebelumnya, sang pemain harus bersaing ketat dengan duo Joe Gomez dan Joel Matip.

Bahkan dua bek tengah klub yang namanya sedang naik daun kala bermain apik pada akhir-akhir musim juga tak boleh dilupakan. Kedua pemain tersebut adalah Nathaniel Phillips dan Rhys Williams yang diturunkan bersamaan sejak matchday ke-35.

Dimana Ozan Kabak yang akhirnya juga cedera harus digantikan oleh Rhys Williams. Sebelumnya duet Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips sempat menjadi andalan Jurgen Klopp. Namun hingga sisa musim nama terakhir dipasangkan bersama Rhys Williams.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here