Debatbola.com – Matthijs de Ligt datang ke Juventus sebagai pemain termahal Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Apalagi sebelumnya ia diincar banyak kesebelasan top seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan Barcelona.

Ekspektasi terhadap De Ligt jelas sangat tinggi. Meski masih berusia 19 tahun, De Ligt sendiri telah menunjukkan kualitasnya kala membela Ajax Amsterdam, khususnya pada musim 2018/19 lalu.

Tapi di Juventus, De Ligt mengawali kariernya dengan kurang baik. Tak dimainkan pada laga perdana Juventus di Serie A melawan Parma, Juventus kebobolan tiga gol dari Napoli ketika De Ligt menjalani debutnya. Hal itu menjadi sorotan karena De Ligt dianggap tampil kurang memuaskan meski Juve tetap menang (4-3).

Tak sedikit juga yang menilai bahwa debutnya bersama Juventus itu akan mempengaruhi mentalnya sebagai pemain. Namun menurut pemain terbaik dunia 2018/19 sekaligus tandemnya di lini pertahanan Belanda, Virgil van Dijk, De Ligt tak terpengaruhi hasil dan komentar miring tentangnya pada laga melawan Napoli.

“Aku melihat Matthijs [De Ligt] datang dengan sangat normal. Tidak ada yang aneh,” kata Van Dijk jelang Belanda melawan Jerman di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. “Semua orang yang mengenalnya tahu kalau dia bisa tetap tenang menghadapi situasi seperti ini.”

“Tentu aku berbicara dengannya. Tapi kami tidak saling menceritakan pengalaman. Aku rasa hanya sebatas perbincangan seperti ketika kalian bertemu dengan seseorang yang sudah lama tak bertemu. Setelah itu, kami fokus pada masa depan dan pertandingan yang ada di hadapan kami,” sambung bek Liverpool tersebut.

Selain De Ligt, Van Dijk juga mengomentari Frenkie De Jong yang juga kurang bisa mengangkat permainan klub barunya, Barcelona. Van Dijk percaya rekan-rekan setimnya itu akan segera menunjukkan kualitasnya.

“Tidak, tidak juga. Mereka [De Ligt dan De Jong] pemain yang hebat, mereka tahu itu dan kami juga tahu itu. Aku rasa mereka akan segera menunjukkan kenapa mereka sangat penting buat kami,” ujar mantan pemain Southampton tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here