Villarreal Kembali Pinjam Giovani Lo Celso Dari Spurs

0

Debatbola.com – Giovani Lo Celso mengalami nasib yang sangat buruk bersama Tottenham Hotspur sejak era kepelatihan Antonio Conte. Pemain asal Argentina tersebut tidak mendapat tempat di skuad utama setelah Antonio Conte resmi menjabat sebagai pelatih. Bahkan sisa musim lalu dihabiskan oleh Giovani Lo Celso dengan menjalani peminjaman ke Villarreal.

Kembali menjadi penyelamat Giovani Lo Celso, Villarreal kembali berniat meminjam sang pemain ke Tottenham Hotspur. Karena sudah tidak terpakai, pihak klub mengijinkan Lo Celso kembali pergi dengan status pinjaman. Kini pemain berusia 26 tahun itu sudah resmi berseragam Villarreal kembali dan akan segera turun bermain.

Tak Terpakai Antonio Conte

Giovani Lo Celso dibawa oleh Tottenham Hotspur dari Real Betis di awal tahun 2020 lalu dengan menghabiskan dana sebesar 55 juta pounds. Penampilannya sempat ekspresif ketika baru bergabung terutama ketika masih dilatih oleh Jose Mourinho. Namun ketika dilatih Antonio Conte, Lo Celso hanya diturunkan sebanyak 7 kali dan kemudian dipinjamkan pada akhir musim kemarin.

Musim lalu, Giovani Lo Celso tampil cukup apik bersama Villarreal meskipun tidak bergabung sejak awal musim. Total 21 pertandingan yang diikuti Lo Celso selama membela Villarreal di semua kompetisi. Dari semua laga tersebut, gelandang tengah itu menyumbangkan satu gol dengan satu assist.

Giovani Lo Celso juga ambil bagian ketika Villarreal melaju ke semifinal di kompetisi Liga Champions musim kemarin. Namun pencapaiannya itu belum mampu menarik minat Antonio Conte untuk memainkannya. Lo Celso tetap gagal menembus skuad utama Tottenham Hotspur di musim ini.

Nama Giovani Lo Celso bahkan tidak ada dalam daftar pemain ketika Tottenham Hotspur berkunjung Korea dalam rangka tur pramusim. Ketika rekan-rekannya berada di Korea untuk melakukan pertandingan persahabatan, Lo Celso berlatih secara pribadi di kota London. Bahkan gelandang berusia 26 tahun itu juga tidak masuk dalam daftar pemain pengganti ketika Tottenham Hotspur bermain di markas Chelsea.

Tottenham Hotspur dikabarkan ingin melepasnya secara permanen sejak Januari kemarin. Namun dengan sisa kontrak yang masih panjang, keinginan tersebut tentu sulit terwujud kecuali dengan cara penjualan. The Lilywhites hanya bisa melepas Lo Celso dalam waktu dekat jika ada klub peminat dan sang pemain bersedia untuk pindah.

Di tengah situasi sulit tersebut, Villarreal kembali maju untuk meminjam Giovani Lo Celso selama satu musim. Namun proses negosiasi dikabarkan berjalan alot karena Tottenham Hotspur ingin melepasnya secara permanen. Setelah proses negosiasi yang cukup panjang, kabarnya Tottenham Hotspur bersedia kembali melepas Lo Celso dengan status pinjaman.

Resmi Dipinjam Kembali

Minggu tanggal 14 Agustus kemarin, Villarreal dan Tottenham Hotspur sama-sama mengumumkan secara resmi peminjaman Giovani Lo Celso. Pemain tersebut kembali dipinjam oleh Yellow Submarine setelah musim sebelumnya juga dipinjam selama 6 bulan. Kabarnya kali ini Villarreal meminjamnya selama satu musim penuh.

Berdasarkan informasi dari akun resmi milik Villarreal, Giovani Lo Celso sudah menjalani tes medis sebelum nantinya menyelesaikan kesepakatan akhir. Sejak tanggal 15 Agustus kemarin, Lo Celso bahkan sudah bisa ikut latihan bersama pemain Villarreal lainnya. Dengan statusnya sebagai mantan pemain, Lo Celso tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa menembus skuad utama.

Kini Lo Celso menjadi rekrutan keempat yang berhasil didatangkan Villarreal di bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Klub berjulukan Kapal Selam Kuning itu berhasil membeli Kiko Femenia yang merupakan bek sayap milik Watford. Selain itu ada nama Jose Luis Morales dan Pepe Reina yang berhasil didatangkan secara gratis.

Kemungkinan besar Giovani Lo Celso akan mulai bergabung dalam pertandingan bersama Villarreal pada tanggal 18 Agustus nanti. Saat itu Villarreal akan berhadapan dengan Hajduk Split di leg pertama babak playoff Liga Konferensi Eropa. Namun belum bisa dipastikan apakah Lo Celso akan menjadi starter atau dicadangkan.

Bisa kembali berseragam Villarreal rupanya menjadi kebanggan tersendiri untuk Giovani Lo Celso. Bahkan dalam sesi perkenalannya, pemain asal Argentina tersebut mengatakan jika penantiannya telah membuahkan hasil. Giovani Lo Celso juga mengatakan jika Villarreal merupakan tempat yang tepat untuknya.

Bagi gelandang asal Argentina tersebut, filosofi yang digunakan oleh Villarreal sangat cocok untuknya. Giovani Lo Celso juga terkesan dengan sambutan yang diberikan Villarreal ketika dirinya baru pertama datang ke klub tersebut. Karena hal itulah ketika tawaran kembali ke Estadio de la Ceramica, Lo Celso tidak berpikir dua kali untuk menerimanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version