Vieri Sarankan Kane Jajal Liga Italia atau Liga Spanyol

Debatbola.com – Hengkangnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur masih sebatas rumor. Namun rumor kepergian Kane terus bergulir bak bola salju. Kesebelasan-kesebelasan besar mulai dikaitkan dengan penyerang Tim Nasional Inggris tersebut.

Jika sebelumnya hanya Manchester United yang santer diberitakan tertarik mendatangkan Kane, kini terdapat klub Italia dan Spanyol yang juga disebut-sebut sedang menjajaki kemungkinan untuk memboyong kapten Tim Nasional Inggris tersebut.

Dari Spanyol terdapat Real Madrid, sedangkan dari Italia terdapat Juventus dan Inter. Spurs sendiri dikabarkan siap melepas pemain berusia 26 tahun itu dengan nilai transfer paling murah sebesar 100 juta poundsterling.

Salah satu penyerang legendaris Italia, Christian Vieri, mengatakan jika Kane memang pantas bermain di luar Inggris. Menurut mantan penyerang Inter tersebut Harry Kane akan cocok bermain di Liga Italia ataupun Spanyol.

“Aku sangat suka Kane karena dia punya teknik dan kualitas yang tak biasa, dia sangat enak ditonton,” tutur Kane pada Daily Mail. “La Liga atau Serie A akan menjadi liga yang bagus untuknya jika dia memutuskan untuk meninggalkan London dan Tottenham.”

Yang membuat Kane bisa cocok bermain di liga manapun adalah Kane bukanlah tipe penyerang yang membutuhkan pemain yang bisa memanjakannya. Pemain yang bermain di skuad utama Spurs sejak 2014 itu merupakan striker berteknik dengan kemampuan luar biasa.

“Dia pemain yang istimewa. Aku akan bermain bagus jika punya tandem seperti dia. Aku pernah bermain dengan Ronaldo Brasil, Hernan Crespo, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, hingga Roberto Baggio. Aku senang bermain dengan pemain yang punya teknik tinggi.”

“Kane bukan penyerang Inggris klasik: secara fisikal dia tidak punya banyak otot seperti Lukaku tapi dia punya kemampuan dribbling, berlari, ketajaman dan kekuatan tendangan. Di Italia seseorang seperti dia disebut punya kaki yang lembut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here