Victor Osimhen menjadi Dambaan Klub-Klub Top Antara Premier League, Barcelona, dan MLS

0
40

Debatbola.com – Victor Osimhen, penyerang berbakat asal Nigeria yang baru saja menandatangani kontrak baru dengan Napoli, masih menjadi buah bibir banyak klub papan atas. Keberhasilannya membantu Napoli meraih gelar Serie A untuk pertama kalinya sejak 1990 dengan torehan 26 gol dan kontribusinya yang luar biasa di musim 2022-23 menarik perhatian banyak mata.

Bahkan, mantan penyerang Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, memberikan dorongan kepada Osimhen untuk merambah Premier League, meski sang penyerang sudah menetap dengan kontrak baru hingga 2026. Adebayor meyakini bahwa Osimhen memiliki sikap, mentalitas, dan tekad yang ideal untuk bersinar di panggung sepakbola Inggris.

Osimhen sendiri mengungkapkan kisah menarik di balik tawaran “gila” yang dia terima dari Al-Hilal selama periode bursa transfer musim panas. Meskipun godaan finansial dari klub tersebut begitu menggiurkan, penyerang Nigeria itu memutuskan untuk tetap setia kepada Napoli. Dalam sebuah sesi podcast yang diadakan bersama John Obi Mikel, Osimhen dengan penuh detail menceritakan bagaimana setiap kali ia menolak tawaran, pihak Al-Hilal terus meningkatkan angka finansial yang mereka tawarkan sebagai upaya untuk membujuknya.

Meski dihadapkan pada godaan yang luar biasa, Osimhen tetap teguh dalam keputusannya untuk mempertahankan kesetiaannya kepada Napoli, sebuah keputusan yang mencerminkan tidak hanya profesionalismenya, tetapi juga loyalitas yang langka dalam dunia sepakbola yang penuh gejolak.

Barcelona juga ikut campur dalam drama transfer Osimhen, menjadikannya sebagai opsi premium sebagai pengganti Robert Lewandowski. Namun, Barcelona dihadapkan pada tantangan finansial untuk memenuhi nilai tawaran Napoli. Meskipun demikian, Osimhen lebih memilih melangkah ke Major League Soccer (MLS) daripada Saudi Pro League.

Dalam wawancara di Twitch, Osimhen menjelaskan bahwa jika kondisinya tetap sama, ia lebih memilih MLS, merasa senang dengan perkembangan liga tersebut. Meski begitu, Osimhen menegaskan bahwa ia masih merasa bahagia di Napoli.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menciptakan ketegangan dengan komentarnya, membuat calon peminat Osimhen berada dalam kewaspadaan. De Laurentiis, sambil mengakui kepuasannya dengan Osimhen, juga menyampaikan bahwa dalam dunia sepakbola, segalanya bisa berubah. Meskipun ia menjaga hubungan baik dengan Osimhen, De Laurentiis mengingatkan bahwa pernah menjual Kalidou Koulibaly meski memiliki hubungan yang positif dengannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here