Van Persie: Arsenal Tak Mau Perpanjang Kontrakku

0
319
Van Persie: Arsenal Tak Mau Perpanjang Kontrakku

Debatbola.com – Robin van Persie bergabung ke Arsenal pada 2004. The Gunners membayar 2,5 juta pounds untuk merekrutnya dari kesebelasan asal Belanda, Feyenoord.

Van Persie lantas menjelma menjadi andalan Arsenal di lini depan selama bertahun-tahun. Tak hanya itu, ia pun merupakan salah satu penyerang terbaik Liga Inggris di awal 2000an.

Namun kebersamaan Van Persie dan Arsenal harus berakhir pada 2012. Setelah delapan musim bersama, pemain kelahiran Rotterdam itu hijrah ke Manchester United. 

Van Persie sempat disebut pengkhianat oleh para pendukung Arsenal karena pindah ke klub rival. Namun dalam pengakuan Van Persie baru-baru ini, ia mengatakan bahwa pihak Arsenal lah yang tampak menyuruhnya hengkang secara halus.

“Kepindahan itu terjadi bukan karena apa yang terjadi antara aku dan Arsene Wenger, tapi lebih pada apa yang terjadi dengan Ivan Gazidis, dan cara dia menyikapi semua situasi yang terjadi saat itu,” ujar Van Persie The High Performance Podcast.

“Jika melihat lagi saat itu, aku harus melihat diriku sendiri, di mana aku seharusnya bisa memberikan lebih atau melakukan sesuatu yang berbeda. Surat terbuka itu…. Aku seharusnya tak menulis itu,” sesal Van Persie.

Van Persie memang menyesal atas keputusannya meninggalkan Arsenal. Tapi keputusan itu diambil setelah dari pihak Arsenal pun tak memberikan penawaran untuk mempertahankannya. 

“Itu situasi sulit yang akhirnya transfer terjadi padahal aku sudah menghabiskan waktu yang lama bersama Arsenal, menulis surat terbuka untuk mengatakan yang sebenarnya dalam dua halaman tidak mungkin bisa dilakukan.”

“Faktanya, Arsenal tidak menawariku kontrak baru. Demi anak-anakku, jika ada seseorang yang bisa membuktikan bahwa Arsenal melakukan sebaliknya, aku akan memberikanya jutaan pounds sekarang juga.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here