Van Dijk

Debatbola.comVirgil van Dijk harus puas menjadi runner-up Pesepakbola Pria Terbaik 2019 versi FIFA. Bek Tim Nasional Belanda itu kalah dari Lionel Messi. Van Dijk yang mendapatkan 38 suara terpaut 8 suara dari Messi, dan unggul dua suara dari Cristiano Ronaldo yang menempati tempat ketiga.

Meski tak menang, Van Dijk mengaku tak kecewa. Apalagi ia merasa wajar jika Messi pada akhirnya keluar sebagai pemenang karena pemain Tim Nasional Argentina itu berposisi sebagai penyerang, berbeda dengan dirinya yang seorang bek tengah. Seorang pemain belakang memang kerap kalah populer dibanding para pencetak gol.

“Orang-orang sudah memilih dan inilah pilihan mereka, kita harus menerimanya,” kata Van Dijk pada Senin (23/09). “Ada beberapa faktor dan sebagai pemain Anda tidak bisa membandingkanku dengan Messi karena (posisi) kami berbeda. Tapi aku sangat bangga di sini.”

“Kecewa? Anda tidak bisa kecewa kalau sudah seperti ini. Aku sangat senang berada di sini, masuk dalam tim terbaik tahun ini, di mana semua itu didapat setelah kerja keras dan kerja maksimal yang kami raih tahun lalu. Hari ini, sayangnya, aku tidak meraih gelar pemain terbaik, tapi aku tidak kecewa,” sambung bek Liverpool tersebut.

Van Dijk sebenarnya punya banyak modal untuk menjadi pemain terbaik dunia. Musim 2018/19 menjadi musim terbaik pada kariernya. Ia membawa Liverpool juara Liga Champions dan Piala Super Eropa. Tim Nasional Belanda juga dibawanya melangkah ke partai final UEFA Nations League, yang kemudian dikalahkan Portugal.

Apalagi sebelumnya Van Dijk juga sudah mendapatkan pengakuan dari beberapa penghargaan lain. Pada 2019 ini, bek berusia 28 tahun itu dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2018/19, Pemain Terbaik Liga Champions 2018/19, Bek Terbaik Liga Champions 2018/19, juga masuk ke dalam daftar Tim Terbaik Liga Primer Inggris 2018/19, Tim Terbaik Liga Champions 2018/19, dan Tim Terbaik UEFA Nations League 2019. Eks bek Celtic ini juga melengkapi kegemilannya dengan masuk ke dalam daftar Tim Terbaik FIFA 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here