Van De Beek Gagal Pindah Ke Everton dan Terkurung di Manchester United

0
43

Debatbola.com – Donny Van De Beek semakin terpenjara di Manchester United setelah dia dilaporkan berselisih dengan agennya gara-gara mendesak untuk pindah. Perseteruan dengan agennya sendiri membuat Donny van de Beek terancam semakin sulit meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat. Semakin sempit peluangnya untuk berganti seragam merah dengan biru itu.

Semenjak bersama raksasa merah Manchester United, Van De Beek seolah merasa tidak nyaman. Pemain yang masih cukup muda itu justru tertarik untuk bermain di klub Everton. Sejak September lalu, memang klub Everton pernah menawari Manchester United untuk meminjam Van De Beek. Namun, peminjaman tersebut tidak terwujud sampai saat ini.

Manchester United Enggan Melepas Van De Beek

Media Mirror menginformasikan, bahwa Van De Beek memilih berpisah dengan klub Manchester United Oktober silam. Setelah rencana kepindahannya ke Everton pada musim panas ini gagal. Namun, gelandang Belanda itu memilih untuk mempekerjakan Ali Dursan demi membantunya hengkang dari MU pada bursa transfer bulan Januari, musim ini.

Sayangnya, upayanya tetap gagal. Hal ini dikarenakan Albers menolak untuk melepaskan sang gelandang dari kontrak mengikat yang disepakati keduanya sejak 18 bulan lalu. Sehingga, Dursan tidak mempunyai hak untuk mewakilinya tanpa izin dari Albers. Mau tidak mau van de Beek harus menghabiskan musim 2021/22 dengan duduk di bangku cadangan MU.

Nyatanya, memang Van De Beek sering disimpan dibangku cadangan oleh klub Manchester United. Sebuah media yang berasal dari Belanda menginformasikan situasi Van De Beek. Dia menyatakan, “sungguh sulit melihat bagaimana Van De Beek dapat pindah pada bursa transfer musim ini.” Ambisinya untuk ke Everton semakin sempit peluangnya.

“Dursan tidak dapat memiliki hak untuk menyetujui sebuah kontrak. Karena, Donny masih terikat kontrak untuk diwakili oleh agensi Albers.” Ungkap media belanda tersebut. “Kontrak dua tahun itu tidak akan kadaluarsa sampai penghujung musim ini. Jadi, kecuali terjadi perubahan, sang pemain akan tetap berada di klub Manchester,” ujar media belanda itu.

Van De Beek Ingin Pindah Ke Everton Dengan Alasan Hanya Ingin Bermain

Pemain muda Dony Van De Beek harus menerima kenyataan pahit pada hari terakhir bursa transfer awal musim masa tahun 2021/2022. Pasalnya, keinginan gelandang Belanda itu untuk pindah dari Manchester United tidak dapat terwujudkan karena diblokir oleh pihak klub MU. Sehingga, Van De Beek terpaksa menjalani musim ini dengan duduk di bangku cadangan.

Van de Beek diboyong oleh Manchester United pada awal musim tahun 2020/2021 lalu. Dirinya dibeli dengan harga 40 juta euro. Van de Beek awalnya diperkirakan akan menjadi seorang pemain yang penting bagi skuad racikan Ole Gunnar Solskjaer. Faktanya, justru Van De Beek jarang mendapat kesempatan bermain.

Pemain 23 tahun itu lebih dekat dengan bangku cadangan. Sempat berniat untuk bertahan, Van De Beek punya peluang pindah pada Deadline Day. Sayangnya, itu tidak dapat terwujud. Dari tiga laga yang telah dilaksanakan Manchester United di Premier League, Van De Beek belum pernah bermain satu menit pun. Hal itulah yang membuat Van De Beek ingin pindah.

Alasan Van De Beek ingin pindah, hanya karena ingin bermain. Dirinya berharap Everton akan lebih memberi kesempatan kepadanya untuk bermain di lapangan hijau. “Saya lebih suka untuk tidak membicarakan ini (bagaimana perasaan Van De Beek).” Ujar agen Van De Beek, Guido Albers, dilansir dari talkSPORT.

“Semua orang mengenal Donny Van De Beek, dia hanya ingin bermain sepak bola. Dirinya mencintai sepak bola. Jadi dari reaksi saya, saya pikir semua orang dapat paham.” sambungnya. Setiap pemain sepak bola berharap dapat kesempatan lebih besar bermain di lapangan hijau demi mengembangkan kemampuan bermainnya, begitupun Van De Beek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here