Valencia Resmi Pinjam Nico Gonzales

0
67

Debatbola.com – Valencia kini tengah memasuki era baru pasca kursi kepelatihan diambil alih oleh Gennaro Gattuso. Pelatih asal Italia itu ingin membuat timnya menjadi lebih kompetitif dan haus akan kemenangan di setiap pertandingannya. Demi bisa mewujudkan keinginan tersebut, Valencia harus mendatangkan amunisi baru.

Nama pemain yang menarik minat Gennaro Gattuso yaitu Nico Gonzales yang berposisi sebagai pemain gelandang di Barcelona. Pemain jebolan La Masia itu dianggap cocok dengan rencana masa depan milok Gennaro Gattuso. Karena hal itulah Valencia berusaha meminjamnya dari Barcelona.

Resmi Dipinjam

Valencia terus berusaha membuat klubnya bisa bersaing dengan klub-klub besar lainnya dibawah kepelatihan Gennaro Gattuso. Karena hal itulah Valencia ingin merekrut Nico Gonzales yang kini tengah kesulitan bersama Barcelona. Namun bukan untuk membeli, Valencia hanya ingin meminjam jebolan La Masia itu untuk satu musim.

Gennaro Gattuso sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Nico Gonzales lantaran dianggap sangat cocok untuk skemanya. Meskipun masih 20 tahun, Gonzales memiliki kemampuan yang luar bisa untuk bisa menghidupkan lini serang. Karena hal itulah kedatangannya akan semakin membuat lini tengah Valencia menjadi lebih kuat.

Nico Gonzales berhasil menembus skuad utama Barcelona sejak awal musim kemarin tepatnya di era pelatihan Ronald Koeman. Sejak debutnya, jebolan akademi La Masia itu telah mencatatkan sebanyak 36 laga dengan sumbangan 2 gol dengan tambahan 2 assist. Bahkan Nico Gonzales juga dijuluki sebagai pemain masa depan Barcelona mengingat usianya masih 20 tahun.

Kini usaha Valencia untuk meminjam Nico Gonzales dari Barcelona telah menemui titik akhir. Tepat tanggal 10 Agustus malam, Gonzales tiba di Valencia untuk menuntaskan proses peminjamannya. Pemain berusia 20 tahun tersebut akan berada di Stadion Mestalla selama satu musim lamanya.

Datang ke Valencia, Nico Gonzales akan menyusul Ilaix Moriba yang lebih dulu pindah dari Barcelona. Kini Ilaix Moriba sudah berhasil bermain secara reguler bersama Valencia selama musim kemarin. Dengan kemampuan Nico Gonzales yang tidak jauh berbeda, bukan tidak mungkin dirinya juga menjadi pilihan utama di musim ini.

Konfirmasi Barcelona

Menanggapi berita resmi yang dikeluarkan oleh Valencia, Barcelona juga mengkonfirmasi jika telah mengijinkan Nico Gonzales pergi dengan status pinjaman. Barcelona juga mengatakan jika Gonzales hanya dipinjam selama satu musim saja. Namun belum diketahui biaya yang dikeluarkan Valencia untuk meminjam pemain tersebut.

Barcelona sendiri mengijinkan Nico Gonzales untuk keluar klub sementara waktu lantaran masih menumpuknya pemain di lini tengah. Sederet nama seperti Frenkie de Jong, Franck Kessie, Pedri, Gavi, Sergio Busquets sera Pjanic masih berada di area tengah Barcelona. Karena hal itulah tidak ada tempat untuk Nico Gonzales sementara waktu ini.

Sebenarnya, penampilan Nico Gonzales cukup mengesankan selama musim kemarin dan bahkan sanggup menjadi penarik penggemar Barcelona. Namun dengan sederet nama yang mengisi lini tengah akan membuat kesempatan bermain pemain tersebut sangat sedikit. Dengan dipinjamkan ke Valencia, Barcelona berharap Nico Gonzales akan lebih matang lagi dan bisa bersaing di lini tengah.

Barcelona sendiri memang memploting Nico Gonzales sebagai pengganti masa depan bagi Sergio Busquets. Namun disisi lain Miralem Pjanic yang memiliki posisi sama dengan Gonzales juga bermain apik selama pramusim kemarin. Kemungkinan Xavi akan menurunkan keduanya secara bergantian jika Nico Gonzales sudah kembali dari peminjaman.

Kabarnya Xavi selaku pelatih sangat kecewa dengan peminjaman Nico Gonzales karena masih membutuhkan tenaga pemain tersebut. Namun dengan padatnya lini tengah, Barcelona tidak memiliki pilihan lain selain melepasnya untuk sementara. Terlebih Barcelona bisa berhemat gaji pemain dengan keluarnya Nico Gonzales.

Sudah Tidak Sabar

Pasca diumumkan secara resmi oleh Valencia, Nico Gonzales mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan klub tersebut. Bahkan pemain berusia 20 tahun itu sudah tidak sabar untuk memulai musim barunya bersama Valencia. Gonzales berharap bisa mendapatkan menit bermain yang mencukupi di klub barunya itu yang selama ini tidak diperolehnya di Barcelona.

Namun Nico Gonzales juga menegaskan jika perpisahan kali ini bukanlah untuk selamanya karena pemain tersebut pasti akan kembali. Bahkan jebolan akademi La Masia itu mengatakan pada para Cules untuk menunggunya di musim selanjutnya. Kebutuhan akan menit bermain serta pengembangan bakat lah yang membuat Gonzales keluar dari Camp Nou untuk sementara waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here