Debatbola.com – Tidak semua pemain bintang bisa menjaga keterampilannya saat bermain di tengah lapangan. Seperti halnya yang dialami oleh Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid tersebut kini tak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten di setiap pertandingannya bersama dengan Juventus.

Cristiano Ronaldo sendiri dikenal sebagai salah satu pemain berbakat dunia dengan ratusan penghargaan. Ia memulai karir profesionalnya bersama dengan Manchester United. Penampilan yang apiknya membuat ia mampu mencetak banyak goll dan membawa timnya beberapa kali menjadi juara di ajang Premier League.

Namun, Lengsernya Sir Alex Ferguson harus membuatnya kehilangan tempat di The Red Devils. Hal itu membuat CR7 memilih untuk hengkang dan ikut membela Real Madrid. Pilihannya untuk hengkang ternyata tepat.

Cristiano Ronaldo

Ia berhasil mendapatkan hati banyak orang dengan penampilannya yang sangat apik. Ia mampu membawa Los Blancos menjadi juara di ajang La Liga. Tak hanya itu saja. Ia juga ikut membawa timnya menjadi juara 4 kali ajang Liga Champions, termasuk 3 musim secara berturut-turut.

Bahkan, nama Cristiano Ronaldo dijadikan nama salah satu stadion di Portugal. Aksinya selama dilapangan juga membuat banyak orang semakin mengidolakannya. Hal tersebut terbukti dengan munculnya beberapa pemain muda berbakat yang menyatakan dirinya sangat mengidolakan pemain timnas Portugal tersebut.

Umur Tidak Mempengaruhi Penampilan Cristiano Ronaldo

Musim lalu menjadi musim kelam bagi Real Madrid. Pasalnya, mereka harus kehilangan dua orang juara mereka. Di musim lalu, Madrid harus kehilangan pelatih super mereka, Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis tersebut memutuskan untuk berhenti dengan alasan ingin melakukan rehat sejenak.

Masalah tidak selesai disitu. Pasalnya, Real Madrid masih harus kehilangan pemain berbakatnya, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut memilih untuk hengkang setelah ia terjerat kasus pajak dengan negara Spanyol. Hal tersebut dikabarkan membuat Cristiano Ronaldo marah dan memutuskan untuk hengkang.

Ronaldo Zidane

Melihat hal tersebut, Juventus lantas mengambil aksi dan memberikan tawaran untuk mendapatkan jasa CR7. Setelah kehilangan dua bagian pentingnya, Real Madrid kini gugur di ajang Liga Champions dan dipastikan tidak bisa menjadi juara di ajang La Liga Musim ini.

Namun, harapan Cristiano Ronaldo untuk kembali menjadi bintang pencetak gol kandas di Juventus. Di beberapa pertandingan penting, pemain timnas Portugal tersebut gagal mencetak gol dan gagal membawa timnya merebut kemenangan di babak 16 besar Liga Champion 2018/19.

Terakhir, ia gagal membawa timnya menang di babak 16 besar ajang Liga Champions melawan Atletico Madrid. Atas kekalahan 2-0 ini, membuat Juve diprediksikan akan keluar dari kejuaran klub eropa tersebut. Banyak pihak yang menyebut bahwa penampilan buruk dari Cristiano Ronaldo adalah dikarenakan faktor umur.

Ronaldo saat ini sudah berumur 34 tahun. Penampilan apiknya kini sulit bisa dilihat di beberapa pertandingan penting yang dijalani oleh Juventus. Hal tersebut juga dilontarkan oleh mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.

“Semua pemain professional tidak akan mampu mempertahankan penampilan konsistennya jika sudah berumur. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang saat ini kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya” cetus Ryan Giggs pada skysport.

Cristiano Ronaldo

Gaya Permainan Yang Buruk

Gaya bermain Cristiano Ronaldo bersama dengan Juventus sempat mengalami penurunan. Ia bahkan tak mampu mempertahankan penguasaan bola seperti saat ia pertama kali menginjakkan kaki di Real Madrid. Permainan buruknya ini membuat banyak pihak melontarkan kritikan pedas dan menganggap Juventus sudah melakukan kesaahan dengan membeli Cristiano Ronaldo di musim ini.

Dengan buruknya performa yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo membuat Juventus saat ini kesulitan untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut terancam akan kehilangan gelar juara tersebut di musim ini.

Selain itu, mereka kini mengalami masalah internal. Allegri dikabarkan akan hengkang karena bermasalah dengan presiden Juventus. Hal itu membuat Allegri dipastikan akan segera meninggalkan Juve di musim mendatang.

Walau berada ditengah kesulitan, banyak pihak yang merasa yakin bahwa Juventus akan kembali menemukan performa terbaik mereka bersama dengan Cristiano Ronaldo. Jika di akhir musim ini, Cristiano Ronaldo tetap tak bisa menunjukkan penampilan apiknya. Maka dia akan kesulitan mendapatkan tempat di posisi starter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here