Usai Sudah Kebersamaan Edinson Cavani dan Thiago Silva Bersama PSG

0
153
Usai Sudah Kebersamaan Edinson Cavani dan Thiago Silva Bersama PSG

Debatbola.com – Sudah bertahun-tahun Edinson Cavani dan Thiago Silva menjadi andalan Paris Saint-Germain (PSG). Silva datang ke PSG dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2012. Sementara Cavani diboyong dari Napoli satu tahun kemudian. 

Kini akhirnya, dua mantan pemain bintang Serie-A itu akan meninggalkan PSG setelah Liga Champions 2019/2020. Hal itu dikonfirmasi oleh Leonardo selaku Direktur Olahraga PSG karena kontrak Cavani dan Silva sudah berakhir.

Kemungkinan Liga Champions musim ini akan selesai pada Agustus nanti. Itulah kompetisi yang diikuti PSG di era pandemi COVID-19 karena sebelumnya berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund pada babak 16 besar. 

“Itu adalah keputusan yang sulit untuk dibuat. Mereka adalah pemain yang membuat sejarah di klub. Kami harus membuat keputusan berdasarkan logika,” terangnya kepada Le Journal du Dimanche.

Cavani dan Silva masih akan mengikuti latihan PSG yang rencananya digelar pada 22 Juni mendatang. Kesebelasan berjuluk Les Parisiens itu sudah meliburkan skuadnya di era pandemi setelah memastikan diri menjadi juara Ligue 1 2019/2020 tanpa melanjutkan liga. Keputusan itu diputuskan pada 30 April lalu.

“Mungkin itu keputusan yang salah? Aku tidak tahu. Tidak pernah ada momen yang sempurna. Liga Champions masih dalam agenda dan rencananya adalah tetap bersaing bersama-sama mereka hingga akhir Agustus,” jelas Leonardo.

Nasib Cavani dan Silva berbeda dengan Neymar dan Kylian Mbappe. Leonardo berharap jika Mbappe dan Neymar masih bisa bertahan di PSG. “Tidak ada yang memberi tahu kami. Mereka masih memiliki dua tahun kontrak dan kami lebih memikirkan masa depan mereka,” aku Leonardo.

Cavani sendiri merupakan pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dengan 200 gol dalam tujuh musim bersama PSG. Sementara Silva adalah kapten PSG sekaligus bek tengah andalan kesebelasan besutan Thomas Tuchel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here