Usai Pindah Dari Persebaya, Taisei Marukawa Diserbu Hujatan Netizen

0
63

Debatbola.com – Mantan pemain Persebaya Surabaya asal Negeri Matahari Terbit yaitu Taisei Marukawa saat ini menjadi salah satu bahan perbincangan netizen. Bahkan tidak sedikit yang mengkritik keras hingga menghujat pemain ini. Semua komentar kurang baik tersebut bermula tatkala Taisei memutuskan berlabuh ke PSIS Semarang setelah mengakhiri kontrak dengan Persebaya Surabaya.

Keputusan Taisei Marukawa

Keputusan meninggalkan Persebaya Surabaya karena Taisei enggan memperpanjang kontrak bersama klub yang membesarkan namanya tersebut. Taisei Marukawa kemudian memilih untuk membela klub asal Jawa Tengah yaitu PSIS Semarang. Tanda-tanda kepergian Taisei sebenarnya sudah terlihat beberapa waktu sebelumnya.

Dalam akun Instagram pribadinya, Taisei Marukawa menyampaikan bahwa keputusan yang diambilnya sebenarnya cukup sulit dan membuatnya sedih. Perpanjangan kontrak baru Taisei Marukawa tidak mencapai titik temu. Namun mau bagaimana lagi, apabila memang tidak ada titik temu alias kesepakatan, pastinya pemain atau tim tersebut tidak bisa bersama lagi.

Taisei Marukawa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada klub yang membesarkan namanya tersebut. Terimakasih juga diucapkan kepada rekan-rekan pemain dan seluruh komponen klub dan pendukung Persebaya Surabaya. Pemain tersebut juga menambahkan bahwa Persebaya Surabaya akan tetap tersimpan di dalam hatinya, dan berharap suatu saat nanti bisa kembali bersama.

Tidak Mencapai Kesepakatan

Dalam penjelasan di akun sosial media Taisei Marukawa, tidak dijelaskan secara rinci mengapa pemain ini pindah. Hanya diberikan sedikit keterangan bahwa kontrak baru dengan Persebaya tidak mencapai kesepakatan. Tentu tidak sedikit yang menyesalkan kepergian pemain asal Jepang ini. Terlebih setelah Taisei Marukawa dinobatkan sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 musim ini.

Tidak lama setelah itu, klub asal Semarang, PSIS Semarang mengumumkan sudah berhasil merekrut pemain barunya, tidak lain tidak bukan adalah Taisei Marukawa. Tidak hanya itu, PSIS Semarang juga memiliki striker tajam milik Arema yaitu Carlos Fortes. Ini menjadi kejutan bagi banyak pihak karena Taisei Marukawa bisa bermain satu klub dengan Carlos Fortes di PSIS Semarang.

Padahal Taisei Marukawa masih banyak diharapkan oleh pendukungnya di Persebaya Surabaya. Tidak heran memang bila Taisei menjadi salah satu andalan Persebaya. Kontribusinya selama musim ini bisa membantu Persebaya finish di posisi 5 klasemen dengan skor 63 poin. Pemain asal Jepang ini menjadi top skor pemain Jepang paling subur dengan 17 gol dalam satu musim. Memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Kenji Adachihara, 15 gol pada liga musim 2010.

Komentar Netizen

Banyak yang berkomentar baik kepada Taisei Marukawa, namun lebih banyak yang berkomentar buruk kepadanya. Mungkin para “komentator” tersebut lupa kontribusi pemain yang satu ini untuk Persebaya Surabaya. Padahal dalam 32 penampilannya musim ini, Taisei berhasil membukukan 17 gol dan 10 assist. Tentu kontribusi tersebut sangat besar bagi sebuah klub di Liga 1.

Twitter, Instagram, dan beberapa media menjadi pelampiasan kekesalan netizen terhadap Taisei Marukawa. Paling banyak netizen meluapkannya di Twitter dengan berbagai macam hujatan dan sebutan yang kurang baik. Ada yang mengatakan pemain tersebut berorientasi besar terhadap uang dan semuanya tentang uang.

Bahkan ada yang sampai mendoakan supaya karir Taisei Marukawa meredup di klub barunya itu. Seperti yang disampaikan sebuah akun di cuitan twitter mengatakan “MONEYKAWA semoga meredup di klub baru. Netizen tersebut juga menambahkan “Persebaya lebih besar dari nama di punggung”. Masih banyak lagi komentar pedas netizen dengan sebutan-sebutan yang kurang mengenakkan.

Dunia sepakbola memang unik, mulai dari jalan pertandingannya hingga drama-drama yang ada. Pihak yang sebelumnya menjunjung tinggi bisa dengan sekejap menjadi tidak respect. Yang sebelumnya dihujat bisa saja kemudian hari didukung dan yang sebelumnya bukan siapa-siapa bisa menjadi pemain hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here