Usai Isu Pelatih Terselesaikan, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Tiga Pemain Ini

0
65
Usai Isu Pelatih Terselesaikan, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Tiga Pemain Ini

Debatbola.com – Barcelona saat ini tengah dalam proses pergantian pelatih kembali setelah pemecatan Ronald Koeman seusai laga melawan Rayo Vallecano. Untuk sekarang pelatih interim, Sergi Barjuan mengambil alih pekerjaan yang ditinggalkan pelatih asal Belanda tersebut. Dipastikan permainan Barcelona akan mulai beradaptasi kembali dengan pakem baru yang dibawa oleh Sergi Barjuan.

Selain itu manajemen tim sedang disibukkan untuk mencari pelatih pengganti utama. Dimana legenda klub, Xavi Hernandez menjadi pelatih pertama yang dilaporkan tengah dihubung-hubungkan dengan mantan klubnya.

Barcelona Rencanakan Perpanjang Kontrak Tiga Pemain Ini

Apabila urusan penggantian pelatih dan penyelesaian segala dokumen telah usai, manajemen Barcelona akan mengalihkan fokusnya. Kabarnya manajemen klub yang berjuluk El Barca ini siap memperpanjang kontrak tiga pemain ini, siapa saja?

Ronald Araujo

Pemain pertama yang masuk dalam daftar perpanjangan kontrak manajemen tim adalah bek berkebangsaan Uruguay, Ronald Araujo. Saat ini bek kelahiran tahun 1999 tersebut merupakan bek termahal di klub dengan nilai pasar sebesar 25 juta Euro. Kontraknya sendiri akan habis pada bulan Juni, 2023 mendatang.

Ronald Araujo merupakan salah satu bek dengan kualitas terbaik di Barcelona dan aset berharga tim untuk di masa depan. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, dirinya berpotensi mengisi slot pertahanan El Barca hingga beberapa musim ke depan.

Klub disebut-sebut ingin membayar kerja keras sang pemain terutama dalam perkembangan kualitas dan karakternya. Maka penawaran kontrak baru pasti bakal segera teralisasikan setelah kedua pihak mencapai kesepakatan.

Beberapa klub lainnya juga menunjukkan ketertarikannya kepada pemain yang sudah memiliki 5 caps bagi timnas Uruguay tersebut. Namun sang pemain hanya berkeinginan untuk tetap bertahan dan bermain di tim yang telah membesarkan namanya.

Ousmane Dembele

Pemain selanjutnya yang menjadi fokus klub untuk dipertahankan dengan tambahan kontrak baru adalah Ousmane Dembele. Winger berusia 24 tahun itu akan kehabisan kontrak di akhir musim ini. Dimana beberapa klub lain telah menunjukkan minatnya.

Newcastle United adalah klub terdepan dalam perburuan winger berdarah Prancis tersebut. Dimana mereka dipastikan akan memboyongnya ketika sang pemain telah habis kontrak atau berstatus free transfer.

Manajemen Barcelona sedang mencoba untuk melakukan pembicaraan kepada sang pemain. Tujuannya agar bisa membujuknya tetap bertahan. Pasalnya Ousmane Dembele disiapkan menjadi andalan untuk mengisi posisi winger sepeninggal Lionel Messi. Namun saat ini agen sang pemain menjadi halangan terbesar klub, sang agen menginginkannya agar meninggalkan klubnya saat ini.

Apalagi sebelumnya Ousmane Dembele diboyong ke Camp Nou dengan harga yang sangat mahal. Dimana manajemen rela menghabiskan dana sebesar 135 juta Euro untuk membeli talenta muda Prancis tersebut.

Gavi

Pemain terakhir yang dilaporkan akan segera dituntaskan masa kontraknya adalah gelandang muda berusia 17 tahun, Gavi. Sama dengan Ronald Araujo, kontrak talenta muda asli Spanyol ini bakal habis pada Juni, 2023 mendatang.

Dengan kualitasnya yang sudah terbukti hingga masuk dalam skuat senior timnas Spanyol, manajemen tim buru-buru ingin menyegelnya. Di usianya yang baru menginjak masa remaja itu dirinya telah masuk dalam starting line up tim saat El Clasico kemarin.

Bersama Pedri, kedua gelandang ini bakal diplot sebagai gelandang masa depan bagi Barcelona. Perkembangan mental dan kualitas sang pemain bakal menjadi penentu kesuksesannya. Dirinya juga dikelilingi gelandang-gelandang hebat seperti Frenkie De Jong dan Sergio Busquets yang dapat memberikannya pembelajaran.

Dikabarkan pembahasan kontrak ketiga pemain ini akan mulai dilakukan pada bulan November. Namun progresnya telah dimulai belakangan ini namun tidak digelar seratus persen. Hanya jika proses perekrutan pelatih usai, maka manajemen akan bekerja sepenuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here