Usai Ditolak Zidane, Joachim Loew Jadi Kandidat Pelatih Baru PSG

0
33

Debatbola.com – Spekulasi mengenai siapa pelatih PSG di kompetisi musim depan sampai saat ini masih bergulir. Kandidat terbaru yang mungkin saja akan menjadi pelatih baru adalah mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.

Segera Depak Pochettino
Pada kompetisi 2021/2022 kemarin, PSG diketahui mengarungi kompetisi bersama dengan Mauricio Pochettino. Soal prestasi, tim raksasa asal Prancis ini memang tidak terlalu buruk. Bersama pelatih asal Argentina tersebut, skuad Les Parisiens mampu menjadi juara di kompetisi Liga Prancis.

Meski demikian, para petinggi PSG saat ini masih kurang puas dengan prestasi yang sudah dipersembahkan Mauricio Pochettino dan pasukannya. Bahkan setelah gagal di ajang Liga Champions, karir sang pelatih dipastikan akan berakhir di musim panas 2022 ini.

Sejumlah nama kandidat pelatih baru sempat muncul ke permukaan. Diantaranya ada nama pelatih Roma saat ini, Jose Mourinho. Namun yang sering disebut dan menjadi kandidat nomor satu adalah eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut saat ini tengah menganggur.

Akan tetapi menurut laporan dari Bild, ada nama baru yang kini dikabarkan akan menjadi calon pelatih Kylian Mbappe dan kolega. Manajemen PSG kini memiliki keinginan untuk mempekerjakan Joachim Loew sebagai pelatih baru mereka.

Penolakan dari Zidane
Memang sampai saat ini PSG masih belum berhasil menemukan sosok pelatih baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Akan tetapi dengan adanya direktur olahraga yang baru, progres perombakan tim sudah dimulai. Langkah pertama yang pasti mereka lakukan adalah memecat Mauricio Pochettino.

Setelah satu pekerjaan selesai, PSG dipastikan akan mencari pelatih baru. Sejauh ini kabar yang paling kencang dihembuskan oleh banyak media Prancis adalah Zinedine Zidane. Akan tetapi mantan bos Real Madrid tersebut dikabarkan masih menolak tawaran untuk menukangi PSG.

Prestasi hattrick Liga Champions yang dimiliki Zidane ketika membesut Real Madrid memang membuat PSG terkesima. Mereka mendambakan kesuksesan yang sama dengan mendatangkan Zidane ke Parc Des Princes. Sayangnya Zidane menolak melatih tim manapun hingga Piala Dunia 2022 mendatang selesai.

Berbagai upaya telah dilakukan PSG untuk meluluhkan Zinedine Zidane. Akan tetapi hasilnya tetap saja nihil. Kabar lain menyebutkan jika PSG juga tengah berusaha mendatangkan Jose Mourinho dari Roma. Namun usaha tersebut juga mengalami kegagalan karena sang pelatih masih ingin bertahan di timnya saat ini.

Tunjuk Joachim Loew
Masih bersumber dari laporan yang sama, kini manajemen PSG mengalihkan target buruannya. Mereka kemudian mengalihkan targetnya ke Jerman dengan membidik Joachim Loew. Saat ini Loew memang juga masih absen dari dunia kepelatihan.

Pelatih asal Jerman tersebut diketahui sedang tidak melatih tim manapun setelah setahun terakhir ini berhenti melatih Timnas Jerman. Tugasnya di Timnas Jerman kini digantikan Hansi Flick yang sebelumnya menjadi pelatih di klub Bayern Munchen.

Setelah setahun tidak berada di pinggir lapangan sebagai juru racik serangan, Joachim Loew nampaknya sudah rindu dengan pekerjaannya. Menurut laporan di atas, mereka juga menyebutkan jika pelatih berusia 62 tahun ini siap kembali mencari tantangan dengan bekerja sebagai pelatih.

Berbicara soal prestasi, Joachim Loew tentu saja sudah banyak makan asam garam di dunia pelatih sepak bola. Dia sudah menekuni pekerjaan ini selama 15 tahun baik di timnas maupun klub ternama di Eropa. Pelatih ini sudah menukangi Timnas Jerman dari tahun 2006 hingga tahun 2021 kemarin.

Untuk klub, Joachim Loew tercatat pernah membesut klub Eropa mulai dari Stuttgart, Fenerbahce, Karlsruher, Adanaspor, hingga Tirol Innsbruck. Bersama Stuttgart dia pernah menjadi juara Liga Jerman musim 1996/1997. Kemudian bersama Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here