Usai Ditinggal Geoffrey Castillion, Persib Kedatangan David da Silva, Optimis Jadi Juara

0
43

Debatbola.com – Setelah menutup rangkaian pertandingan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2021, Persib Bandung resmi menggaet David da Silva. Desas-desus kedatangan David da Silva ke Persib Bandung ini memang sudah mulai terendus. Kedatangan David da Silva semakin kuat seusai Persib Bandung melepas Geoffrey Castillion.

Salam Perpisahan

Geoffrey Castillion yang telah membela Persib semenjak 2020 itu mengumumkan jika dirinya tidak lagi berseragam Maung Bandung pada 12 Desember 2021. Geoffrey Castillion menulis dalam unggahan Instagramnya, bahwa setelah dua tahun, dirinya akan meninggalkan Persib.

Dirinya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya dan semua orang dari staf untuk waktu yang luar biasa di klub Persib. Dirinya berharap yang terbaik bagi semuanya untuk sisa pertandingan musim ini. Striker asal Belanda itu menambahkan bahwa dirinya ingin berterima kasih kepada semua Bobotoh lantaran sudah didukung.

David da Silva Sebagai Pengganti

Kepergian Geoffrey Castillion ini tentu membuat skuat Persib Bandung mempunyai slot kosong pemain asing. Alhasil, David da Silva yang merupakan penyerang kelahiran Brasil itu menjadi kandidat yang kuat. Apalagi Castillion dan David ini sama-sama pemain striker.

Saat ini David da Silva tengah tidak terikat dengan klub seusai kontraknya berakhir dengan klub Liga Malaysia, Terengganu FC. Usai Geoffrey Castillion dipastikan hengkang, Persib Bandung akhirnya resmi mendatangkan mantan pemain Persebaya itu.

Peresmian itu diunggah oleh pihak Persib di akun Instagramnya. David da Silva pun memberikan tanggapan dalam unggahan tersebut. David da Silva mengonfirmasi jika memang dirinya akan bergabung dengan Persib. David da Silva sudah begitu mengenal dunia sepakbola Indonesia lantaran sudah pernah memperkuat Persebaya Surabaya dalam karir sepakbolanya.

Ketika di Persebaya, David memulai kiprahnya pada musim 2018 hingga 2020. Striker yang memiliki tinggi 185 cm itu juga pernah singgah ke kasta pertama Liga Korea Selatan dengan Pohang Steelers pada awal musim 2019. Saat di Persebaya, David da Silva cukup giat mencetak gol. Dirinya sempat mencatatkan 35 gol dan enam assist dari 42 penampilan berkostum Persebaya.

Persib Bisa Juara

Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, optimis Maung Bandung bisa memperoleh juara di Liga 1 musim ini. Hal ini lantaran David da Silva sudah dihadirkan untuk menggantikan Geoffrey Castillion. Umuh Muchtar menyebutkan bahwa kehadiran David da Silva ini akan menambah kuat Persib Bandung terlebih pada lini depannya.

Penampilan Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 Indonesia ini bisa dibilang tidak terlalu buruk. Persib Bandung tercatatkan telah mendapatkan 34 poin dari 17 pertandingan. Saat ini tim kebanggaan Bobotoh itu menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Skuad besutan Robert Rene Albert itu telah meraih 10 kemenangan, empat kali skor seri dan hanya tiga kali kekalahan. Tiga kekalahan Persib Bandung itu diperoleh ketika bersua dengan Arema FC, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Persib Bandung pernah dipermalukan oleh Persija Jakarta dengan skor 0-1 melalui gol Marko Simic.

Ketika laga kontra Arema FC, persib Bandung kalah pula 0-1 melalui gol Dendi Santoso. Terakhir, saat jumpa Persebaya Persib ditaklukkan dengan tiga gol tanpa balasan melalui aksi brace Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

Tentu saja dengan kehadiran David da Silva bisa menambah sumber kekuatan Persib Bandung yang nantinya akan bertemu mereka lagi pada putaran kedua. Umuh Muchtar mengatakan bahwa dirinya berharap dengan kehadiran dari David da Silva ini bisa membawa kebaikan untuk skuat Persib Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here