Usai Dari Roma, Henrikh Mkhitaryan Segera Merapat ke Inter Milan

0
44

Debatbola.com – Setelah berkarir bersama Roma, petualangan karir bermain sepak bola dari Henrikh Mkhitaryan akhirnya menemui babak baru. Gelandang asal Armenia ini dikabarkan akan segera bergabung dengan Inter Milan di musim panas nanti.

Kontrak Bermain Berakhir
Petualangan karir dari Henrikh Mkhitaryan tampaknya memiliki kisah yang cukup panjang. Beberapa klub ternama sudah pernah dia bela sepanjang karirnya. Pada tahun 2019 lalu, gelandang serang berusia 33 tahun ini bergabung dengan Roma. Roma adalah klub Italia pertama yang dia bela.

Henrikh Mkhitaryan diketahui bergabung dengan Roma sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Semusim kemudian sang pemain dipermanenkan dan diberikan kontrak bermain sampai musim panas tahun 2022 ini. Selama tiga musim bermain, Henrikh Mkhitaryan menjadi pilar andalan Roma.

Henrikh Mkhitaryan tercatat sudah menorehkan sebanyak 117 laga di semua kompetisi bersama Roma dan menghasilkan 29 gol serta 28 assist. Sayangnya musim kompetisi 2021/2022 ini menjadi musim terakhirnya bersama tim berjuluk ‘I Lupi’ ini. Sebab kontrak bermainnya akan habis.

Sebagai seorang pemain perantauan, Henrikh Mkhitaryan nampaknya masih belum puas bermain dengan Roma. Dia masih ingin bermain di Liga Italia namun dengan klub yang berbeda. Untuk itu dia memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya bersama Roma dan pergi dengan status bebas transfer.

Menuju Inter Milan
Pada musim panas 2022 nanti, kontrak bermain Henrikh Mkhitaryan jelas akan berakhir. Ini artinya sang pemain bisa diajak bergabung tanpa harus membayar nilai transfer alias gratis. Setelah cabut dari Stadion Olimpico, destinasi sang pemain berikutnya adalah Inter Milan.

Menurut kabar dari Corriere dello Sport, mereka mengklaim jika Henrikh Mkhitaryan akan bergabung dengan runner-up Liga Italia itu di musim depan. Mereka juga mengabarkan jika gelandang berpaspor Armenia ini sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Inter Milan.

Kabar mengenai kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke Inter Milan semakin kuat setelah sang pemain dilaporkan sudah menyepakati kontrak yang ditawarkan manajemen skuad I Nerazzurri. Dalam kontrak tersebut, sang playmaker akan mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dengan gaji senilai 3,5 juta Euro setiap musimnya.

Berdasarkan kontrak di atas, Henrikh Mkhitaryan akan membela Inter Milan hingga tahun 2024 mendatang. Kini sang pemain hanya tinggal menunggu untuk dilakukannya tes medis. Tes ini akan segera dilakukan jika sang pemain sudah pulih dari cedera paha yang dideritanya saat ini.

Tinggalkan Kenangan Indah
Henrikh Mkhitaryan nampaknya sudah mempersiapkan masa depannya dengan cukup matang. Dia bahkan mempersembahkan perpisahan terindah untuk Roma dengan mempersembahkan trofi juara Liga Konferensi Eropa. Untuk itu dia bisa pergi dari Stadion Olimpico dengan kepala yang tegak.

Dari laga final di kompetisi Liga Konferensi Eropa tersebut, Roma diketahui berhadapan dengan Feyenoord. Dalam laga itu Roma berhasil unggul dengan skor tipis 1:0 berkat gol dari Nicolo Zaniolo di menit ke-32. Sampai akhir laga, Roma berhasil mempertahankan keunggulan dan akhirnya menang.

Dalam laga final tersebut di atas, Henrikh Mkhitaryan ternyata sempat ambil bagian. Hanya saja dia hanya mampu bermain selama 17 menit sebelum akhirnya ditandu keluar lapangan. Dia terpaksa mengakhiri laga lebih awal karena mengalami cedera paha.

Roma sendiri adalah klub ketujuh yang pernah dibela Henrikh Mkhitaryan dalam karir sepak bola seniornya. Dia mengawali karir dari klub Pyunik Yerevan pada tahun 2006. Setelah itu dia membela beberapa klub seperti Metalurg D, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Manchester United, Arsenal, dan akhirnya berlabuh ke Roma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here