Usai Berakhirnya Liga 1 20212022, PSIS Semarang Langsung Mendatangkan Dua Pemain Bintang

0
88

Debatbola.com – Hanya dalam waktu beberapa jam setelah Liga 1 musim 2021/2022 dinyatakan berakhir, PSIS Semarang langsung membuat kejutan dengan mendatangkan dua pemain anyar. Tidak tanggung-tanggung, tim Mahesa Jenar merekrut dua pemain bintang yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. PSIS Semarang meresmikan kedua pemain tersebut pada hari Jumat 1/4 lalu.

Dua rekrutan anyar PSIS Semarang ini musim lalu tampil sukses bersama klub mereka masing-masing. Dimana Marukawa meraih gelar Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022 bersama Persebaya Surabaya, sedangkan Carlos Fortes merupakan mesin gol Arema dengan mencetak 20 gol pada musim perdananya.

Marukawa Merasa Senang Bergabung Dengan PSIS

Usai menemui jalan buntu terkait kontrak baru dengan Persebaya Surabaya, Marukawa langsung berlabuh ke PSIS Semarang. Pemain asal Jepang ini merasa senang dan tidak sabar untuk dapat bermain dengan tim Mahesa Jenar. Marukawa berharap mampu memberikan prestasi bersama PSIS Semarang pada musim depan serta membawa tim kebanggaan kota Semarang ini menjadi Juara Liga 1 musim depan.

Salah satu alasan Marukawa bersedia dipinang oleh PSIS Semarang yaitu disana banyak pemain muda berbakat serta memiliki stadion yang bagus. PSIS sendiri tidak mau menjabarkan nilai kontrak yang diberikan untuk mendapatkan Marukawa, yang pasti gaji yang diterima pemain berusia 25 tahun ini lebih tinggi dari yang didapatkan ketika berseragam Persebaya.

Kepindahan Carlos Fortes Tuai Kontroversi

Kepindahan Carlos Fortes mendapat kecaman dari Arema. Pasalnya sebelum diresmikan sebagai pemain PSIS Semarang, Fortes masih terikat kontrak dengan Arema hingga 31 April mendatang. Artinya, sebelum kontrak tersebut berakhir, pria berambut gimbal ini masih terikat kontrak dengan tim Singo Edan. 

Hal tersebut sangat disayangkan pihak Arema, melalui media officer mereka. Apabila pemain ingin mengakhiri kontrak lebih awal sebaiknya melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pihak klub.

Keputusan sepihak yang dilakukan Carlos Fortes tersebut cukup mengejutkan berbagai pihak tidak terkecuali manajemen Arema sendiri. Pihak Manajemen sedang dalam proses evaluasi guna persiapan mengarungi kompetisi musim depan. Perginya Carlos Fortes tentu menjadi kerugian besar bagi Arema, pasalnya pemain asal Portugal ini diproyeksikan bakal menjadi kekuatan utama mereka pada musim depan.

Menanggapi hal tersebut, Carlos Fortes memberikan klarifikasi terkait kepindahannya ke PSIS Semarang. Ia mengungkapkan jika Arema belum memberitahunya terkait perpanjangan kontrak. Sesuai aturan FIFA, apabila klub belum memberikan perpanjangan kontrak dalam 3 bulan sebelum masa berakhir maka pemain dapat melakukan negosiasi dengan klub lain.

Masih Mengincar pemain Lain

Setelah berhasil menggaet Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, kini mereka mengincar pemain lain untuk di datangkan ke Semarang. Salah satunya yaitu penjaga gawang Madura United Muhammad Ridho. Posisi Ridho sendiri di skuad laskar Sapeh kerap tergusur dengan datangnya penjaga gawang asal Korsel, Hong Jeong-Nam.

Meskipun demikian, langkah untuk mendapatkan Ridho tidaklah mudah. Pasalnya tim lain seperti Persis Solo juga tertarik untuk memakai mantan penjaga gawang Borneo FC tersebut.

Pergantian Pelatih

Perbaikan tidak hanya dilakukan dengan melakukan perekrutan pemain anyar akan tetapi juga dengan melakukan penggantian pelatih. Meskipun demikian hingga saat ini pihak PSIS Semarang belum memutuskan pelatih mereka pada musim depan.

PSIS merupakan salah satu klub yang paling sering dalam melakukan penggantian pelatih. Pada musim 2021/2022 saja, tim mahesa Jenar sudah melakukan penggantian pelatih hingga empat kali. Mereka adalah Imran Nahumarury, Ian Gillan, Dragan Djukanovic dan Achmad Resal. Nama Ahmad Resal menggantikan posisi Dragan Djukanovic lantaran kondisi kesehatan pelatih asal Serbia mengalami penurunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here