Update Transfer Barcelona Trincao ke Sporting Lisbon, Dembele Sedikit Lagi Perpanjang Kontrak

0
40

Debatbola.com – Barcelona mengawali jendela transfer musim panas dengan memboyong dua orang pemain dengan status free agent. Andreas Christensen dan Franck Kessie sudah resmi berseragam El Barca dan telah diresmikan beberapa waktu lalu.

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona terus berusaha memanfaatkan jendela transfer ini agar bisa memperkuat permainannya. Selain mendatangkan pemain, El Barca berusaha memperpanjang kontrak pemainnya dan meminjamkan pemainnya keluar.

Ousmane Dembele Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak

Menurut informasi yang diberikan Fabrizio Romano, Ousmane Dembele kini lebih dekat langkahnya untuk memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Sesuai cuitan dari sang pakar transfer, kesepakatan antara kedua belah pihak hampir terjalin.

Dimana tawaran dari Barcelona telah diterima oleh agen Ousmane Dembele, Moussa Sissoko. Namun tergantung dari kubu El Barca sendiri apakah mereka ingin mempertahankan winger asal Prancis itu atau tidak. Hingga saat ini, pihak klub masih menunda perpanjangan kontraknya.

Saat ini sang winger menunggu kepastian dari Barcelona untuk masa depannya. Sebelumnya dirinya sempat dikaitkan dengan pendekatan yang dilakukan oleh Chelsea dan Paris Saint Germain. Akan tetapi sampai sekarang tidak terjadi kemajuan dari kedua klub tersebut.

Dipastikan jika winger berusia 25 tahun tersebut bertahan di Camp Nou, dirinya akan mendapatkan 40 persen pemotongan gaji. Hal itu menjadi langkah yang diambil oleh klub lantaran masalah payroll yang masih menjadi kendala.

Penundaan kontrak dari eks winger Borussia Dortmund diduga karena tuas ekonomi kedua. Selain itu ada juga pihak yang memberikan konfirmasi bahwa kedatangan Raphinha juga akan menghalangi perpanjangan kontrak Ousmane Dembele.

Sementara ini Barcelona sudah mengajukan tawaran kepada Leeds United dan menyamai tawaran yang diberikan oleh Chelsea. Diberitakan dana sebesar 60 juta Euro ditambah beberapa variabel dalam klausul telah diberikan.

Barcelona Punya Dua Pilihan

Barcelona memiliki dua pilihan yang bisa dipilih salah satu dan diambil terkait pemain dari posisi winger tersebut. Pilihan pertama adalah datangnya Raphinha dan tidak diperpanjangnya kontrak Ousmane Dembele.

Pilihan ini kemungkinan yang terbaik karena dilihat dari rekam medis winger asal Prancis tersebut yang sangat merugikan pihak klub. Kemudian perpanjangan kontrak Ousmane Dembele yang mengakibatkan tidak bergabungnya Raphinha.

Hal ini mungkin dapat terealisasi jika melihat progress yang dilakukan oleh Ousmane Dembele dalam beberapa bulan terakhir. Di sisi kanan penyerangan tim, dirinya mampu menjawab kritik yang diberikan para suporter.

Francisco Trincao Bakal Bergabung ke Sporting Lisbon

Francisco Trincao baru saja datang setelah menghabiskan masa peminjaman selama semusim dari Wolverhampton Wanderers. Klub berjuluk The Wolves tersebut tidak berniat mempermanenkan status dari sang winger.

Maka dari itu winger muda milik timnas Portugal tersebut kini kembali ke Camp Nou dan menjalani pelatihan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Namun hal tersebut tidak akan berjalan terlalu lama bagi sang winger.

Lantaran klub Liga Portugal, Sporting Lisbon sudah memberikan tawaran peminjaman kepada Barcelona. Dimana mereka berniat meminjam tenaga Francisco Trincao untuk satu musim ke depan. Akan tetapi mereka datang dengan klausul yang menguntungkan bagi El Barca.

Sporting Lisbon membuat satu klausul dengan mandatory transfer jika winger berusia 22 tahun sudah memainkan laga penuh di 15 pertandingan. Tim berjuluk Sportinguistas Leões akan membayarkan dana sebesar 20 juta Euro.

Dana tersebut dibayarkan oleh pihak Sportinguistas Leões agar bisa mempermanenkan status dari Francisco Trincao. Memang terdapat defisit 11 juta dari harga tersebut dibandingkan harga belinya, namun dengan membutuhkan pengurangan gaji kesepakatan itu bisa menguntungkan.

Selain dirinya, kini Barcelona juga tengah berusaha menjual Samuel Umtiti yang kian didekati oleh klub Prancis, Rennes. Dimana dalam beberapa musim terakhir, mantan pemain timnas Prancis tersebut tidak dipercayai oleh berbagai pelatih yang sudah menukangi tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here