Update Transfer Barcelona dari Laporta Kessié dan Christensen Merapat, Lewandowski Belum Jelas

0
51

Debatbola.com – Barcelona terus bergerak aktif selama summer transfer, dan ada sekitar tiga pemain yang rutin dikaitkan dengan klub Spanyol. Joan Laporta kini memberi update terkini perihal transfer ketiga pemain tersebut. Dua pemain dipastikan merapat, sementara satu yang lain masih belum jelas.

Tiga Target Barcelona di Summer Transfer

Summer transfer telah dibuka, dan beberapa klub sedang disibukkan dengan berbagai urusan transfer. Barcelona termasuk salah satu klub yang aktif dalam aktivitas transfer pemain. Ada banyak pemain yang terus dikaitkan dengan Barcelona, termasuk Franck Kessié, Andreas Christensen dan Robert Lewandowski.

Semenjak summer transfer belum dibuka, Barcelona telah dikait-kaitkan dengan Kessié, dan mereka selalu menjadi klub terdepan dalam perburuan sang pemain. Transfer Kessié kini sudah hampir terealisasi. Beberapa sumber mengatakan kesepakatan hampir selesai.

Defender menjadi sektor berikutnya yang ingin ditambal Barcelona, dengan beberapa nama menjadi target. Andreas Christensen menjadi salah satunya, dan mereka selalu terdepan dalam perburuan sang pemain. Dengan kontrak Christensen yang sudah selesai, Christensen kian mendekat ke Camp Nou.

Adapun untuk sektor striker yang juga sedang dicari, Barcelona menyasar Robert Lewandowski, penyerang Bayern München yang masa depannya sedang tidak pasti. Barcelona tampaknya sangat meminati Lewandowski. Bahkan, beberapa tawaran sudah diajukan buat striker Polandia.

Konfirmasi Joan Laporta

Selama beberapa pekan ke belakang, banyak rumor yang mengaitkan tiga pemain tersebut dengan Barcelona. Hingga pada akhirnya, muncul konfirmasi langsung dari presiden klub Joan Laporta. Laporta mengamini kabar dua pemain bakal merapat, tetapi ia tak menjamin satu pemain sisanya.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip via 90min, Laporta membeberkan bahwa transfer Kessié dan Christensen sudah terkonfirmasi. Presiden klub itu mengkonfirmasi kedua pemain tersebut bakal datang pekan-pekan ini. Yang satu datang hari Kamis, sementara yang satunya hari Rabu.

“Kami akan memperkenalkan Kessié pada hari Rabu, kemudian Christensen pada hari Kamis.” Papar Laporta kepada awak media. Pernyataan ini jelas menjadi tanda bahwa transfer Kessié dan Christensen sudah rampung. Kini tinggal menunggu pengumuman yang dijanjikan sang presiden.

Adapun perihal Lewandowski, Laporta masih enggan berkomentar, dan hal ini menandakan bahwa Lewandowski belum sepenuhnya menjadi milik Barcelona. Laporta menghormati Bayern München. Jadi ia tidak ingin membahas pemain yang statusnya masih menjadi milik klub Jerman.

“Lewandowski adalah pemain Bayern München, dan saya memilih tetap diam untuk masalah ini.” Kata Laporta menanggapi rumor Lewandowski. “Saya menghormati Bayern München, dan tak mau membicarakan pemain klub lain. Kami berterima kasih dia ingin datang ke Barcelona.”

Siap-Siap Hadapi Persaingan Ketat

Dengan terkonfirmasinya kabar Kessié dan Christensen, praktis Barcelona sudah mempersiapkan posisi buat keduanya. Christensen dipersiapkan untuk memperkuat sektor pertahanan. Sementara Kessié dipersiapkan untuk menjadi suksesor beberapa gelandang Azulgrana.

Meski begitu, Kessié dan Christensen tetap menghadapi persaingan yang begitu ketat, di mana Christensen bakal bersaing dengan Gerard Piqué dan Eric García untuk tempat di tim utama. Christensen tampaknya lebih unggul, tetapi ia harus tetap waspada dengan dua pemain tersebut.

Kessié sementara itu menghadapi lawan yang lebih banyak, di mana ia harus bersaing melawan Sergio Busquets, Pedri, Gavi dan Frenkie de Jong. Kalau De Jong pergi sekalipun, masih ada tiga pemain yang harus dihadapi.

Sementara Lewandowski yang nasibnya kini belum pasti memang dipersiapkan Barcelona untuk menjadi mesin gol mereka. Barcelona sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil mengesankan. Tidak bisa dibayangkan betapa mengerikannya mereka jika Lewandowski jadi tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here