United dan Arsenal Siap Melakukan Pendekatan dengan Pemain Incaran Chelsea, Adrien Rabiot

0
61

Debatbola.com – Dilansir dari Tuttosport, The Blues Chelsea kabarnya telah menjalin kontak dengan pemain Juventus, Adrien Rabiot. Sebelumnya, bos Chelsea Thomas Tuchel mengaku telah sejak lama mengagumi pemain gelandang tersebut. Pada jeda transfer Januari lalu, Chelsea berniat untuk memutus peminjaman Saul Niguez dari Atletico Madrid dan mengontrak Rabiot.

Akan tetapi hal tersebut gagal terjadi lantaran pemain Prancis tersebut memilih untuk bertahan di Allianz Stadium. Selain Chelsea, dikabarkan Jika Manchester United dan Arsenal juga sedang melakukan pendekatan untuk mendatangkan pemain Prancis tersebut.

Chelsea Tertarik Kontrak Rabiot
Saat ini Saul sudah kembali ke Wanda Metropolitano dan membuat The Blues kembali ingin mengajukan tawaran untuk Rabiot. Mengingat kontraknya yang hanya tersisa hanya satu musim bersama Juventus, sepertinya Chelsea tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk merekrutnya.

Disisi lain, kepergian besar-besaran yang dilakukan pemain Chelsea pada musim ini membuat manajemen harus bergerak cepat untuk mencari pemain penggantinya. Alasan lain yang membuat Chelsea berhasrat ingin mendatangkan Rabiot adalah sebagai antisipasi hengkangnya wakil kapten mereka, Jorginho musim ini.

Dilansir dari Transfermarkt menyebutkan jika harga Rabiot di pasaran berada pada angka 17 juta Euro. Dengan harga tersebut nampaknya bukan menjadi masalah bagi The Blues untuk bisa menyelesaikan kesepakatan.

Thomas Tuchel Turun Tangan Langsung
Ketertarikan Chelsea terhadap Rabiot nampaknya tidak main-main. Terbukti dari Thomas Tuchel yang bersedia turun tangan secara langsung agar dapat segera mendapatkan pemain incarannya tersebut. Thomas Tuchel dikatakan telah menemui Rabiot secara langsung dan menjelaskan situasinya saat ini agar pemain tersebut bersedia merapat ke Stamford Bridge.

Juru taktik asal Jerman ini ingin kembali bekerjasama dengan pemain 27 tahun tersebut dalam waktu dekat ini. Seperti yang kita ketahui, Tuchel dan Rabiot pernah bersama saat keduanya berada di Paris Saint-Germain. Selain The Blues Chelsea, dikabarkan jika Manchester United dan Arsenal juga menunjukkan minat terhadap gelandang Juventus tersebut.

United dan Arsenal Masuk dalam Perburuan
Meskipun Chelsea melalui Thomas Tuchel sudah melakukan pendekatan secara formal terhadap Rabiot, namun bukan berarti langkah mereka untuk bisa memboyong gelandang Prancis ini berjalan mulus. Hal ini dikarenakan dua raksasa Inggris lainnya yaitu Manchester United dan Arsenal juga tertarik untuk mendapatkan jasa Rabiot.

United dilaporkan telah menaruh minat untuk mendapatkan jasa Rabiot pada musim panas ini. Hal ini guna mengisi kekosongan posisi lini tengah mereka yang ditinggalkan Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Meskipun saat ini Setan Merah sudah memiliki Scott McTominay dan Fred namun keduanya dirasa kurang kompetitif. Disisi lain United saat ini membutuhkan gelandang baru yang dapat memberikan stabilitas pada lini kedua dan juga penyegaran.

Meskipun saat ini mereka menjadikan Frenkie De Jong sebagai target utama musim ini, namun nampaknya mereka juga mengincar Rabiot sebagai alternatif lain sebagai pengisi barisan lini tengah mereka.

Pemain asal Prancis ini menjadi sosok yang ideal untuk mengisi kekosongan lini tengah Setan Merah musim ini. Salah satu faktor utamanya yaitu mentalitas yang dimiliki serta pengalamannya bisa sangat berguna bagi skuad Erik Ten Hag.

Lain halnya dengan Arsenal yang ingin mendatangkan Rabiot dengan melibatkan pemainnya Hector Bellerin untuk mencapai kesepakatan dengan Juventus. Meskipun saat ini mereka sudah berhasil mendapatkan Fabio Vieira dari FC Porto, namun The Gunners tengah mencari gelandang multifungsi untuk melengkapi skuadnya musim depan. Selain itu juga untuk menggantikan posisi Thomas Partey.

Kedatangan Rabiot dapat membantu Arsenal dalam memperkuat kekuatan pada sektor lini tengah mereka. Selain itu, pengalaman serta kemampuannya dalam beroperasi di sisi samping membuatnya sebagai target ideal Mikel Arteta musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here