Ungkap Ingin Ke Liga Inggris, Liverpool Dan Arsenal Terdepan Dalam Perburuan Jonathan David

0

Debatbola.com – Lille diprediksi akan kehilangan striker penting klubnya di musim panas nanti. Pemain yang dimaksud yaitu Jonathan David yang sejak pindah ke Lille pada tahun 2020 lalu langsung berkontribusi besar untuk klub. Bahkan kemungkinan Lille kesulitan untuk mempertahankannya di tengah banyaknya peminta striker berusia 22 tahun tersebut.

Berhasil membuat Lille juara Liga Perancis musim lalu, Jonathan David mengaku sudah siap dengan tantangan yang lebih besar sehingga ingin keluar klub. Lille sendiri mengaku tidak akan menghalang-halangi jika memang pemainnya itu ingin pergi. Baru-baru ini David mulai memberikan kode kemana dirinya akan berlabuh setelah keluar dari Lille.

Beri Kode ke Liga Inggris

Tepatnya pada Desember lalu, Agen Jonathan David mengatakan jika kliennya itu ingin keluar dari Liga Perancis di musim panas nanti. Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh sang pemain melalui wawancaranya baru-baru ini. Bahkan pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengungkapkan keinginannya itu pada Lille yang merupakan klubnya saat ini.

Musim ini, Lille memang menjalaninya dengan kurang baik dan menyebabkan klub tersebut terdampar di tengah klasemen. Kondisi tersebut rupanya tidak berpengaruh terhadap ketajaman Jonathan David di Liga Perancis yang terus saja produktif. Sebanyak 16 gol telah berhasil dikoleksi oleh pemain berusia 22 tahun tersebut dari 33 laga yang diikuti di semua kompetisi.

Ketajaman Jonathan David rupanya mampu menarik minat para klub besar Eropa yang hingga kini terus melakukan pemantauan terhadap pemain tersebut. Klub-klub yang terus dikaitkan dengan David yaitu Liverpool dan Arsenal dari Liga Inggris, Real Madrid dan Barcelona dari Liga Spanyol serta duo Milan dari Liga Italia. Selain beberapa nama klub tersebut, PSG dikabarkan juga ikut masuk dalam perburuan.

Baru-baru ini dikabarkan jika Jonathan David ingin segera pergi dari Perancis dikarenakan ingin mewujudkan impiannya untuk bisa bermain di Liga Inggris. Memang bukan mengucapkan secara terang-terangan tapi pemain tersebut mengatakan jika Liga Inggris merupakan Liga yang menarik untuk dirinya. Menurut David, Liga Inggris merupakan Liga yang sangat kompetitif dan paling bagus untuk saat ini.

Dikaitkan dengan pintu keluar Lille, Jonathan David mengaku akan memikirkan masalah kepindahannya tersebut nanti. Untuk saat ini, bagi David yang terpenting adalah kompetisi yang tengah dijalaninya bersama Lille di Liga Perancis. Sangat penting untuk David mengakhiri musim ini dengan hasil terbaik yang bisa diberikan untuk klubnya.

Liverpool dan Arsenal Terdepan

Berdasarkan kabar tersebut, Liverpool dan Arsenal tentu difavoritkan untuk bisa merekrut pemain asal Amerika Serikat tersebut di musim panas nanti. Kedua klub tersebut memang hingga kini terus memantau kondisi kontrak Jonathan David dengan Lille. Kemungkinan besar David akan berseragam salah satu dari The Reds ataupun The Gunners setelah keluar dari Lille nantinya.

Arsenal memang tengah mencari penyerang baru pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona. Belum lagi The Gunners juga berpotensi kehilangan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah di musim panas nanti. Minimnya penyerang yang dimiliki membuat Arsenal berusaha merekrut striker baru dan pilihannya jatuh pada Jonathan David.

Liverpool sendiri memang tengah memiliki rencana untuk memperbaharui lini depannya di musim depan. Selain itu, The Reds juga berpotensi kehilangan 3 striker sekaligus karena kontrak yang semakin menipis. Oleh karena hal itulah Liverpool kemudian merekrut striker baru untuk berjaga-jaga jika kehilangan strikernya di penghujung musim nanti.

Berdasarkan kabar yang beredar, Jonathan David hanya bersedia pindah pada klub yang bisa memberikan jaminan bermain di Liga Champions untuknya. Selain syarat yang telah ditentukan oleh David, Lille kabarnya juga mematok harga yang cukup tinggi untuk striker andalan klubnya itu. Setidaknya klub peminat Jonathan David harus menyediakan dana sebesar 55 juta Euro untuk bisa memboyongnya dari Liga Perancis.

Mahalnya harga Jonathan David diperkirakan karena kontraknya masih tersisa 3 tahun lagi dengan Lille. Belum lagi pemain tersebut juga berperan penting dalam gelar juara Liga Perancis yang diraih Lille di musim sebelumnya. Belum lagi peminatnya yang begitu banyak membuat harga pemain tersebut melambung tinggi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version