Ungguli Messi, Cristiano Ronaldo Sah Jadi Pemain Dengan Pendapatan Tertinggi

0
63

Debatbola.com – Bintang baru milik Manchester United, Cristiano Ronaldo baru saja diresmikan menjadi pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi versi Forbes. Bahkan pendapatan dari pemain asal Portugal ini melebihi sang rival, Lionel Messi.

Punggawa Baru Setan Merah

Bursa transfer musim panas tahun 2021 kemarin cukup menggegerkan dunia sepak bola. Sebab ada dua mega transfer yang tidak biasa. Dimana dua pemain sepak bola terbaik saat ini berganti klub baru.

Lionel Messi yang sudah sekian tahun lamanya berada di bawah panji kebesaran Barcelona, ternyata harus berpisah dan bergabung dengan PSG. Tidak kalah menghebohkan, Cristiano Ronaldo yang semula dikabarkan bertahan dengan Juventus di Turin ternyata juga Pindah ke klub lamanya, Manchester United. Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United awal musim ini ternyata membuatnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi saat ini.

Kabarnya, pemain yang terkenal dengan julukan CR7 ini akan menerima upah sebesar 125 juta US Dollar atau jika dirupiahkan setara dengan 1,7 triliun Rupiah belum dipotong pajak pada musim 2021/2022 kali ini. Dari total nilai tersebut, 70 juta US Dollar ternyata berasal dari gaji dan juga bonus yang akan diterima ketika bermain di Manchester United.

Bintang PSG Dominasi Daftar

Saat ini Cristiano Ronaldo memang menempati daftar teratas pemain dengan gaji tertinggi. Sedangkan tiga nomor di bawahnya didominasi oleh para pemain bintang milik raksasa kota Paris, Paris Saint-Germain. Sang rival, Lionel Messi berada di urutan kedua dengan pendapatan yang mencapai 110 juta US Dollar atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah.

Posisi ketiga daftar pemain dengan gaji tertinggi ditempati pemain PSG lainnya, Neymar dengan penghasilan mencapai 95 juta US Dollar. Kemudian, media wahana88 menyebutkan di peringkat keempat ada nama Kylian Mbappe dengan gaji mencapai 43 juta US Dollar. Menariknya dalam 10 besar daftar ini masih ada eks pemain Barcelona, Andres Iniesta. Pemain yang kini merumput di J-League Jepang bersama klub Vissel Kobe ini mendapatkan gaji senilai 35 juta US Dollar.

Perbandingan Dengan Atlet Lain

Dari total nilai yang didapatkan Cristiano Ronaldo, 55 juta US Dollar diantaranya didapat sang pemain dari kesepakatan komersial. Nilai ini sekaligus membuat kapten Timnas Portugal ini menjadi salah satu atlet yang memiliki pendapatan terbesar di sektor ini.

Sampai saat ini hanya ada tiga atlet yang masih aktif dan memiliki penghasilan lebih besar dari kekasih Georgina Rodriguez ini dalam hal kesepakatan komersial. Mereka adalah Roger Federer, LeBron James, dan Tiger Woods. Roger Federer merupakan petenis asal Swiss dengan penghasilan terbesar saat ini di sektor kesepakatan komersial dengan pendapatan mencapai 90 juta US Dollar.

Kemudian LeBron James yang merupakan pemain NBA menyusul dengan pendapatan mencapai 65 juta US Dollar. Kemudian nama pemain golf profesional asal Amerika, Tiger Woods menempati urutan berikutnya dengan pendapatan mencapai 60 juta US Dollar.

Pencapaian Terbaru Ronaldo

Keputusan Manchester United untuk mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin ternyata menjadi keputusan yang cukup tepat. Pemain yang kini berusia 35 tahun ini ternyata belum habis membuat kejutan. Usianya yang sudah tidak muda lagi ternyata tidak menghentikan penampilannya yang impresif.

Terbaru, Cristiano Ronaldo mampu menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2:1 timnya atas West Ham United pada Minggu (19/9) kemarin. Jika ditotal, musim ini Ronaldo sudah mengoleksi tiga gol dalam dua laga di Liga Premier bersama skuad Setan Merah. Catatan ini ternyata menyamai rekor yang pernah dicatatkan Alexis Sanchez dan juga Di Maria pada periode sebelumnya yang sama-sama menyumbangkan tiga gol untuk Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here