Undur Diri dari Cagliari, Sinyal Claudio Ranieri Pensiun Sebagai Pelatih

0
43

Debatbola.com – Cagliari dan Claudio Ranieri tampak telah bersepakat untuk berpisah di akhir musim ini. Tidak ada tindakan PHK dari Cagliari maupun pengunduran diri oleh Ranieri. Kedua belah pihak telah berdiskusi panjang dan pada akhirnya memutuskan untuk berpisah sebagai upaya dalam mencapai kepentingan bersama.

Pengumuman perpisahan ini telah dilakukan pada hari Selasa, 21 Maret 2024 lalu. Hal itu dilakukan usai Cagliari memastikan tempat untuk bertahan di Serie A musim setelah meraih kemenangan krusial saat bersua dengan Sassuolo. Setelah laga itu, Ranieri mengumumkan keputusannya untuk pergi dari Cagliari akhir musim ini. 

Claudio Ranieri sendiri belum memberikan pernyataan secara resmi kepada publik terkait alasannya untuk pergi. Namun, ada kabar yang menyebut bahwa pelatih yang kini telah genap berusia 72 tahun itu sedang memikirkan keputusannya untuk pensiun sebagai pelatih di dunia sepak bola. Ranieri dan Cagliari memiliki hubungan yang terbilang unik.

Bagaimana tidak, ia yang pertama kali menukangi Cagliari pada beberapa dekade lalu, tepatnya pada tahun 1988 dan tahun lalu, Ranieri kembali menerima tawaran untuk mengasuh tim Cagliari hingga mengantarkan mereka untuk promosi dari kasta kedua kompetisi di Italia, Serie B menuju kasta tertinggi yaitu Serie A meski kontrak Ranieri masih tersisa satu tahun lagi.

“Ranieri telah mengucapkan selamat tinggal kepada public Cagliari. Selama dua tahun berada di klub, dia selalu bisa untuk memimpin tim dan mencapai tujuannya,” tulis laman resmi Cagliari.

 “Air mata kebahagiaan dan rasa syukur untuk orang yang mencatat salah satu kisah terhebat di Cagliari. Hal ini tidak akan dilupakan semua fans atas segala perbuatannya. 

Ranieri dikabarkan akan mengumumkan keputusannya untuk mundur setelah laga terakhir Cagliari kontra Fiorentina pada pertandingan terakhir Serie A di musim ini. Manajer berkebangsaan Italia itu telah menangani sejumlah tim papan atas termasuk AS Roma, Juventus dan Inter Milan. Pada tahun 2016, kejutan berhasil dibuat oleh Ranieri saat membawa Leicester City keluar sebagai juara Premier League, sebuah kisah yang terasa seperti dongeng yang mustahil terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here