Undian Perempat Final Liga Champions Klopp Senang Liverpool Tak Jumpa Tim Inggris

0
59

Debatbola.com – Undian fase perempat final Liga Champions telah digelar, dan Liverpool bernasib cukup bagus karena lawan yang akan mereka hadapi adalah Benfica. Melihat hasil undian, Jürgen Klopp pun senang. Juru taktik asal Jerman itu senang anak asuhnya tidak dipertemukan dengan sesama tim Inggris. Karena hal itu merupakan skenario terburuk buat sang juru taktik.

Beruntungnya Liverpool

Tak terasa, kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 sudah berjalan separuh musim. Ajang paling bergengsi sepakbola Benua Biru kini sudah memasuki fase perempat final, dan ini artinya, tinggal tiga langkah lagi bakal ada salah satu peserta yang angkat trofi. Undian fase perempat final sudah dilakukan, dan undian ini menghasilkan beberapa kejutan.

Villarreal yang merupakan juara Europa League musim lalu nampaknya bernasib sial karena mereka harus berjumpa Bayern München, kampiun dua edisi sebelumnya. Partai seru terjadi di dua laga yang lain, dimana dua laga itu sama-sama melibatkan tim ibukota. Atlético akan bersua Manchester City, sementara Real Madrid bakal bersua Chelsea.

Liverpool barangkali beruntung karena lawan yang akan mereka hadapi notabene bukanlah tim kandidat juara. Pasukan Jürgen Klopp bakal menghadapi Benfica yang di fase sebelumnya berhasil menyingkirkan Ajax, utusan Belanda. Benfica memang tak boleh diremehkan, tapi di antara para peserta lain, mereka bukanlah tim favorit juara.

Skenario Terburuk, Jumpa Tim Inggris

Dipertemukannya Liverpool dengan Benfica rupanya membuat Jürgen Klopp selaku pelatih The Reds senang. Bukan karena lawan yang bakal dihadapi kali ini adalah tim non-favorit. Tetapi karena hasil undian perempat final ini sesuai yang ia harapkan. Harapan Klopp sendiri adalah bertemu klub-klub yang ia sebut tak ingin ia hadapi di fase ini.

Di tangan Klopp, Liverpool memang bermain begitu tangguh, terutama di musim 2021/2022 ini, dimana mereka punya kans merebut empat gelar. Namun, siapa sangka, dengan fakta bahwa Liverpool begitu tangguh, masih ada klub yang tak ingin dihadapi Klopp. Mengejutkannya, klub-klub itu ternyata adalah rival-rival senegara Liverpool sendiri.

Mengomentari hasil undian Liga Champions, Klopp mengungkapkan bahwa bertemu tim asal Inggris di fase perempat final bakal menjadi skenario terburuk buat timnya. Bukan berarti Klopp takut menghadapi rival-rival satu negara anak asuhnya. Tetapi Klopp menilai klubnya perlu bermain melawan tim dari negara lain guna menambah pengalaman klub.

“Saya akan bilang semua tim, tapi klub yang sebenarnya saya ingin hindari adalah klub-klub Inggris.” Papar Klopp kepada jurnalis ketika ia ditanya tim mana yang ingin ia hindari di fase perempat final, mengutip via Metro. “Kami sudah pernah melaluinya, dan kami lolos, kami sudah pernah melawan tim Inggris di final, memang itu tidak masalah.”

“Pada akhirnya, di babak final, anda tidak punya pilihan selain melawan siapapun yang lolos. Sepanjang musim ini, kami sudah bermain (melawan tim-tim asal Inggris) berkali-kali. Jadi saya pikir, adalah hal yang bagus jika anda bisa bermain melawan klub lain (luar Inggris).” Tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Tiga Trofi Masih Bisa Digapai

Seperti yang telah disebutkan, Liverpool di musim ini punya kans memenangi empat gelar sekaligus, dimana satu gelar yakni Piala EFL sudah berhasil mereka dapatkan. Di Liga Champions, musuh yang bakal mereka lawan adalah Benfica. Pasukan Jürgen Klopp pun diunggulkan bisa melewati hadangan tim Portugal tersebut.

Adapun di Liga Inggris, Liverpool yang sempat ketinggalan jauh, kini berhasil mendekati Manchester City yang ada di pucuk klasemen. Margin poin kedua tim kini hanya terpaut satu angka. Di Piala FA, Liverpool juga masih punya kesempatan juara, dimana kini mereka sudah berhasil sampai di perempat final dan bakal bersua Nottingham Forest di fase ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here