Umuh Berikan Komentar Terkait Pengganti Wander Luiz

0
42

Debatbola.com – Persib Bandung akan kembali mendatangkan pemain asing, untuk menggantikan posisi Wander Luiz yang baru saja hengkang pada Kamis, 16 Desember 2021. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini.

Sejauh ini memang terdapat beberapa nama yang santer dikabarkan akan bergabung dengan skuat Maung Bandung menggantikan posisi Wander Luiz. Salah satunya yang dikabarkan yakni Bruno Matos.

Pengganti Wander Luiz

Bruno Matos sudah tidak asing lagi bagi sepakbola Indonesia. Hal tersebut lantaran dirinya sempat memperkuat beberapa klub di tanah air yakni Persija Jakarta, Madura United dan Bhayangkara FC. Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, menyampaikan bahwa manajemen belum bisa menyebutkan nama ataupun identitas pemain baru tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa yang pasti pihaknya sudah memiliki kandidat untuk menggantikan Wander Luiz. Pria yang dikenal dengan sapaan Pak Haji ini menuturkan bahwa jika sudah ada kepastian mengenai pengganti Wander Luiz, manajemen pasti akan mengumumkan pemain anyar tersebut kepada publik.

Seperti ketika Persib merekrut David da Silva. Sehingga, mantan manajer Persib ini meminta semua pihak untuk sabar menunggu terkait pengumuman pemain asing pengganti Wander Luiz. Umuh ketika ditemui di Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa tinggal satu langkah lagi dan tunggu saja sebentar lagi.

Meskipun belum bisa memberikan informasi mengenai identitas pemain baru pengganti Wander Luiz, Umuh sedikit memberikan bocoran informasi jika amunisi baru tentu sudah tidak asing lagi bagi sepakbola Indonesia.

Sebuah akun Instagram @brunomatosbahia10 yang merupakan akun milik Bruno Matos membagikan sebuah unggahan yang memberikan sinyal bahwa dirinya bergabung dengan Persib. Dari unggahan videonya, Bruno Matos mengaku telah banyak menerima pesan di Instagramnya dari Bobotoh.

Dia mengucapkan terima kasih kepada suporter Persib atas kebaikan dan hormatnya kepada Bruno Matos. Unggahan ini tampaknya diburu oleh Bobotoh. Ada yang menyebutkan bahwa eks pemain Viettel FC ini baru saja selesai deal dengan persib Bandung. Banyak lagi komentar lainnya yang menyambut kedatangan Bruno Matos untuk segera memperkuat tim Maung Bandung.

Persib Tak Lepas Pemain Lokal

Sementara itu, tidak hanya Bruno Matos, tetapi beberapa nama yang diisukan akan bergabung dengan tim Persib Bandung adalah makan Konate dan Paulo Josue yang sebelumnya memperkuat Kuala Lumpur City FC. Persib Bandung bergerak cepat di jendela transfer paruh musim BRI Liga 1 musim ini, yakni dengan melakukan perombakan skuat, seperti mendatangkan pemain baru dan melepas pemain lama.

Diketahui bahwa Persib Bandung baru saja mendatangkan striker asal Brasil, David da Silva kemudian Persib juga melepas duo striker Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Umuh Muchtar mengaku dilepasnya dua striker asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, lantaran memang kinerja keduanya tidak memuaskan di putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia.

Dirinya merujuk pada hasil evaluasi bahwa manajemen sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak Castillon dan Luiz. Persib Bandung juga tampaknya berpeluang untuk melepas pemain lokalnya.

Namun Umuh mengakui bahwa untuk sementara belum ada pembicaraan untuk melepas satupun pemain lokal. Umuh mengatakan bahwa ketika laga kontra Persebaya belakangan pihaknya bukan kurang kuat, tapi Persebaya bisa menahan serangan balik dan sudah tahu kelemahan Persib.

Ketika itu pihaknya sudah yakin menang dengan terus menyerang tapi hasilnya malah kebobolan. Dirinya berharap itu bisa menjadi pelajaran untuk Persib dan tidak akan terjadi lagi. Umuh mengatakan bahwa untuk sementara ini pemain lokal tidak ada satupun yang akan dilepas. Dirinya juga belum kepikiran untuk mengambil lagi pemain lokal. Tapi memang terdapat dua pemain asing yang akan diganti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here