Umtiti Dianggap Pengganti Sepadan Jan Vertonghen

0
192
Umtiti Dianggap Pengganti Sepadan Jan Vertonghen

Debatbola.com – Tottenham Hotspur tampaknya sedang membangun kembali skuad sejak kedatangan Jose Mourinho yang menggantikan Mauricio Pochettino pada pertengahan musim 2019/20 ini. Pemain-pemain muda didatangkan, sementara pemain senior terpinggirkan.

Salah satu pemain senior yang mulai kurang mendapatkan tempat bermain adalah Jan Vertonghen. Mourinho lebih memilih duet Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez di jantung pertahanan. Bahkan Mourinho kerap memasang bek berusia 19 tahun, yakni Japhet Tanganga.

Vertonghen pun kemungkinan besar akan meninggalkan Spurs pada akhir musim ini. Bek berusia 33 tahun tersebut kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Bukan pilihan utama, ditambah usianya yang sudah tak muda lagi, tentu membuat kans hengkangnya membesar.

Spurs dikabarkan sudah memiliki sejumlah nama sebagai pengganti Vertonghen. Namun menurut mantan pemain Spurs, Paul Robinson, pemain yang paling pantas menggantikan Vertonghen adalah bek asal Perancis milik Barcelona, Samuel Umtiti.

“Umtiti adalah yang Tottenham butuhkan saat ini. Vertonghen bukan lagi dirinya. Di samping situasi kontraknya saat ini, sepertinya dia selalu berkeinginan untuk meninggalkan klub. Dia terlihat bermain tanpa hati, Anda bisa melihatnya dari Bahasa tubuhnya. Dia bukan dirinya saat ini,” kata Robinson pada Football Insider. 

“Pemain seperti Umtiti, di mana dia masih berusia 26 tahun, akan menjadi pengganti yang ideal jika Vertonghen hengkang. Jika dia pergi maka posisinya adalah posisi yang akan dicari penggantinya. Aku rasa mereka akan menguatkan posisi ini dengan mendatangkan lebih dari satu pemain, tapi Umtiti sepertinya cocok. Dia akan menjadi perekrutan yang bagus buat Spurs.”

Umtiti sendiri mulai santer diberitakan akan dilego oleh Barcelona. Apalagi selain Spurs, Arsenal pun dikabarkan meminatinya. Barca dikabarkan sedang mencari bek tengah baru setelah performa Blaugrana musim ini tak konsisten. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here