Ujung Tombak Timnas U-23 Dalam Ajang Sea Games Mendatang

0
48

Debatbola.com – Tim Nasional Indonesia akan segera mengikuti ajang SEA Games 2021. Untuk itu Shin Tae-yong selaku pelatih Tim Nasional Indonesia mengundang beberapa pemain untuk membela tim garuda muda. Dari sekian banyak pemain, Shin Tae-yong mengundang 5 pemain ini sebagai ujung lini serang Garuda Muda. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

Hanis Saghara

Hanis Saghara merupakan pemain yang sudah sering dipercaya untuk menjadi ujung tombak Tim Nasional Indonesia. Dirinya sudah tidak asing dengan pola permainan yang ada di kubu Tim Nasional Indonesia. Tidak heran apabila Shin Tae-yong memanggilnya untuk membela skuad Garuda Muda dalam ajang SEA Games. Dalam ajang internasional tersebut, Hanis dapat membuktikan kualitas dirinya.

Pasalnya selama ini Hanis Saghara belum mampu memberikan kontribusi yang mengesankan. Namun Shin Tae-yong masih memberikan kesempatan pemain ini dalam kompetisi mendatang. Bukan tidak mungkin kedepannya Hanis Saghara menjadi pemain masa depan luar biasa yang bisa diandalkan Indonesia dalam ajang sepak bola internasional.

Muhammad Ridwan

Muhammad Ridwan menjadi salah satu pilihan untuk lini serang Garuda Muda U-23 dalam ajang SEA Games 2021 mendatang. Pemain asal Persik Kediri tersebut termasuk wajah baru bagi Tim Nasional Indonesia kelompok usia 23. Meskipun dirinya sudah sering melakukan pemusatan pelatihan bersama Timnas, Muhammad Ridwan belum pernah bermain secara resmi bersama Tim Nasional Indonesia.

Sebelumnya Muhammad Ridwan pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia kelompok usia 16 tahun dan 19 tahun. Namun dalam tim tersebut Muhammad Ridwan belum bisa membuktikan kemampuan dirinya. Sedangkan dalam kompetisi BRI Liga 1, Muhammad Ridwan juga biasa saja belum bisa memberikan kesan menakjubkan bagi penontonnya.

Ramai Rumakiek

Nama pemain ini mungkin sudah sering didengar oleh pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya pemain ini lumayan menarik perhatian dalam ajang BRI Liga 1 musim ini. Ramai Rumakiek merupakan pemain muda Persipura Jayapura. Dari 12 penampilannya dalam ajang BRI Liga 1, pemain ini berhasil mencetak 3 gol untuk tim berjuluk Mutiara Hitam dari tanah Papua.

Pemain ini juga sudah menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. Bahkan Ramai Rumakiek juga pernah membela Indonesia dalam ajang FIFA Match Day melawan Timor Leste. Dalam laga tersebut pemain muda berbakat ini mampu mencetak skor untuk kemenangan Indonesia terhadap Timor Leste. Tidak heran pemain ini sangat menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia.

Ronaldo Kwateh

Sama populernya dengan pemain sebelumnya, Ronaldo Kwateh merupakan pemain lini serang yang dipercaya Shin Tae-yong untuk ajang SEA Games 2021. Ronaldo Kwateh merupakan pemain yang menguasai lini serang sebagai gelandang sayap kanan. Meskipun demikian, Ronaldo Kwateh juga mampu bermain di posisi lain dengan sangat baik.

Menariknya dari Ronaldo Kwateh adalah usianya yang sangat muda sudah menjadi bagian dari Tim Nasional Senior Indonesia. Saat ini Ronaldo Kwateh baru berusia 17 tahun. Tentu ini menjadi pencapaian luar biasa bagi pemain tersebut. Sudah berpengalaman di BRI Liga 1 dan Tim Nasional Senior tentu dirinya bisa membawa Timnas berlaga dengan baik di ajang SEA Games mendatang.

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari merupakan pemain yang memiliki kemampuan bermain di berbagai lini sepak bola. Pemain milik Persija Jakarta ini mampu menunjukkan kualitasnya dan kelayakannya untuk bisa dipanggil bersama Tim Nasional Indonesia. Buktinya saja dalam ajang BRI Liga 1, pemain ini sudah dipercaya bermain 15 kali dan mampu memberikan 5 gol untuk Persija Jakarta.

Tidak heran Shin Tae-yong memanggil Irfan Jauhari untuk membela Indonesia dalam ajang SEA Games 2021. Tentu dalam ajang SEA Games Irfan Jauhari bisa membuktikan hasil dari pengalamannya bermain bersama Persija Jakarta dan Timnas Indonesia. Nampaknya Shin Tae-yong akan menjadikan Irfan Jauhari sebagai ujung tombak Tim Nasional Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here