Ugurcan Cakir Siap Bela Timnas Turki

0
328
Ugurcan Cakir Siap Bela Timnas Turki

Debatbola.com – Timnas Turki saat ini tengah dalam persiapan menjelang Euro 2020 yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Sang pelatih, Senol Gunes telah membawa 26 nama pemain yang bakalan dibawa dalam gelaran tersebut.

Andalan Senol Gunes Di Posisi Penjaga Gawang

Senol Gunes sendiri sudah membawa tiga pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Mereka yang dipanggil masing-masing adalah kiper utama di klubnya. Pemain tersebut adalah kiper utama Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

Kemudian ada dua pemain lagi yakni kiper nomor satu Fenerbahce, Altay Bayindir dan penjaga gawang Basaksehir, Mert Gunok. Di antara ketiga pemain itu, juru taktik timnas Turki lebih mempercayakan posisi kiper kepada Ugurcan Cakir.

Penjaga gawang berusia 25 tersebut merupakan pemain asli akademi Trabzonspor. Pemain bertinggi badan 191 cm itu menjalani debut pertamanya pada bulan Mei 2019 silam. Dibawah asuhan pelatih Senol Gunes.   

Sementara di klubnya, sejak musim 2019/2020 lalu menjadi bagian utama dari klubnya yang berjuluk Karadeniz Fırtınası itu. Ugurcan Cakir sejak awal tahun ini berhasil menggeser kiper utama dulu, Mert Gunok.

Di Trabzonspor, sang kiper telah memainkan 39 pertandingan bersama klub asal kota Trabzon. Dirinya hanya total absen dari tiga laga di musim ini lantaran terkena paparan Covid-19. Selain itu dua pertandingan lagi sang pemain terkena cedera dan diistirahatkan.

Tampil Apik Bersama Timnas

Sejak awal tahun ini, Senol Gunes, pelatih timnas Turki lebih sering memainkan Ugurcan Cakir dibawah mistar gawang timnya. Kualitas yang ditunjukkan di klubnya diprediksi menjadi pemicu ketertarikan sang pelatih.

Di turnamen UEFA Nations League yang dimainkan timnas Turki, dirinya juga menjadi pemain inti. Sementara itu skuatnya tergabung di grup G bersama Belanda, Norwegia, Latvia, Montenegro, dan Gibraltar.

Timnas Turki sendiri sudah memainkan total tiga pertandingan di gelaran ini pada bulan Maret silam. Tim yang berjuluk Ay-Yıldızlılar telah menghadapi timnas dari negara Belanda, Norwegia dan yang terakhir Latvia.

Menariknya pada saat partai melawan tim De Oranje, julukan timnas Belanda, skuat asuhan Senol Gunes mampu memetik poin penuh. Padahal lawannya kali itu merupakan salah satu tim yang berpeluang besar menjuarai grup G.

Pada laga tersebut Ugurcan Cakir tampil sebagai starter dan bermain sejak menit pertama. Berkat kelihaiannya di bawah mistar gawang Timnas Turki tersebut , De Oranje pulang dengan kepala tertunduk setelah takluk 4-2.

Diincar Klub Top Eropa

Kualitasnya yang sudah terbukti di timnas dan klubnya, Trabzonspor, sang kiper kabarnya tengah menjadi incaran klub lain. Klub tersebut adalah klub yang bermain di kompetisi top Eropa dan sering mengisi posisi papan atas.

Diberitakan ada dua tim yang sangat berminat untuk mendatangkan Ugurcan Cakir. Klub pertama adalah Inter Milan yang meraih gelar Scudetto di musim ini dan sukses memutus dominasi rivalnya dari Turin, Juventus.

Kiper utama Inter Milan, Samir Handanovic sendiri telah berusia cukup tua yakni 36 tahun. Manajemen tim saat ini sedang berusaha untuk mencari penggantinya dengan kiper yang sepadan dengan penjaga gawang asal Slovenia itu.

Sementara itu tim kedua yang berpotensi besar mendapatkan Ugurcan Cakir adalah Liverpool. Klub yang berjuluk The Reds ini dikabarkan tengah mencari pelapis kiper utamanya, Alisson Becker. Dewan klub khawatir bila kiper asal Brazil tersebut cedera dan terpaksa absen.

Sedangkan kiper pelapisnya sekarang ini, Adrian tampil kurang maksimal setiap kali diturunkan. Dirinya kerap melakukan kesalahan-kesalahan, baik yang fatal maupun yang ringan sekalipun. Klubnya juga sering mengalami hasil minor ketika menurunkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here