Turunkan Skuad Muda, Man United Tertahan Imbang 1-1 dari Young Boys

0
56

Debatbola.com – Laga terakhir di Grup F Liga Champions antara Manchester United kontra Young Boys akhirnya hanya berakhir hanya dengan skor imbang 1:1. Laga ini sudah berlangsung di Old Trafford pada Kamis (9/12) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama Tercipta Dua Gol Indah

Meladeni tantangan dari Young Boys, Manchester United nampak tampil dengan wajah-wajah segar. Pada laga terakhir ini Manchester United yang sejak awal memang sudah memastikan diri lolos ke fase knockout dengan menjadi pemuncak di Grup F. Untuk itu Ralf Rangnick dengan berani menyimpan para pemain andalannya dan menampilkan wajah-wajah baru.

Dalam laga ini pemain seperti David De Gea, Cristiano Ronaldo, Harry Maguire, Fred, Bruno Fernandes, dan juga Victor Lindelof tidak dibawa. Skuad Setan merah di laga ini terdiri dari para pemain yang jarang mendapatkan jam bermain.

Dengan menurunkan skuad pelapis, pasukan Setan Merah berhasil tampil meyakinkan dan menguasai jalannya laga. Selama lima menit pertama Manchester United berhasil menekan tim tamu dan memaksa mereka bermain setengah lapangan. Pada menit kesembilan, Mason Greenwood berhasil mencetak gol pertama timnya dan membuat Manchester United unggul 1:0 setelah mengeksekusi assist dari Luke Shaw.

Menit ke-31 tuan rumah hampir saja menggandakan kedudukan setelah Amad Diallo mendapatkan ruang tembak yang ideal. Alih-alih melakukan tembakan, Diallo malah mengirim assist kepada Lingard yang ternyata tidak dalam kondisi siap menerima bola. Akhirnya peluang hanya terbuang percuma.

Pada menit ke-42 keunggulan tuan berhasil diruntuhkan oleh para pemain Young Boys. Gol pembuka dari tim asuhan David Wagner ini bermula dari kesalahan Donny van de Beek yang kehilangan bola di kotak penalti. Bola kemudian berhasil direbut Fabian Rieder dan dengan tendangan melengkung bola bersarang di dalam gawang Dean Henderson. Skor imbang 1:1 kemudian bertahan sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua Tidak Ada Gol Tambahan

Keluar dari ruang ganti, Manchester United yang berambisi ingin menang di hadapan publik sendiri langsung tancap gas. Permainan tim asuhan Ralf Rangnick ini nampak semakin agresif dan semakin gencar melakukan serangan ke lini bertahan lawan.

Memasuki menit ke-59 peluang emas sempat hinggap di kubu Manchester United. Anthony Elanga berhasil melakukan penetrasi dengan membawa bola dan berada dalam situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Young Boys, Guillaume Faivre. Sayang tendangan pemain asal Swedia ini terlalu pelan dan mudah dimentahkan.

Skor imbang yang bertahan hingga 70 menit laga berjalan membuat kedua pelatih merasa gerah. Akhirnya kedua kubu nampak melakukan pergantian pemain. Tetapi jalan buntu tetap saja dialami oleh kedua kubu. Memasuki sepuluh menit menjelang laga berakhir, Manchester United terlihat dipaksa bermain setengah lapangan setelah Young Boys menaikkan tempo serangannya.

Tetapi rapatnya barisan bertahan skuad Setan Merah membuat lini Dean Young Boys kewalahan untuk memaksimalkan peluang yang ada. Bahkan hingga laga diperpanjang lima menit, kedua kubu tetap tidak mampu kembali menghasilkan gol tambahan. Alhasil laga dini hari tadi harus selesai dengan skor 1:1 via bursa inter303.

Dengan hasil imbang ini Manchester United masih tetap kokoh di peringkat pertama Grup F dengan mengantongi koleksi 11 poin. Tim ini juga berhasil mengunci titel juara grup dan melenggang ke fase knock-out Liga Champions. Kemudian Young Boys yang malang harus menjadikan laga ini untuk menjadi laga terakhir mereka di kompetisi Eropa. Sebab tim dari Liga Swiss ini hanya memiliki koleksi lima poin dan terdampar di dasar klasemen grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here