Turun Kasta Liga, 4 Pemain Persipura Ini Bisa Menjadi Rebutan Klub Lain

0
104

Debatbola.com – Persipura Jayapura sudah dipastikan menjadi salah satu tim yang akan turun kasta karena menjadi salah satu tim yang finish di zona degradasi. Kepastian ini tentu menjadi berita yang sangat buruk dan menyedihkan. Persipura memiliki banyak pemain berbakat yang tentunya bisa menjadi rebutan klub lain di BRI Liga 1 musim depan. Lantas siapa saja mereka?

Ramai Rumakiek

Siapa yang tidak kenal dengan Ramai Rumakiek? Pemain muda berusia 19 tahun ini sekarang sangat populer karena namanya semakin sering didengar dan diperbincangkan oleh para pecinta sepakbola Indonesia. Hal ini dikarenakan Ramai Rumakiek sudah menjadi bagian dari Timnas Senior Indonesia.

Meskipun usianya masih muda, pemain ini memiliki kemampuan yang sudah bisa bersaing dengan pemain profesional yang usianya jauh di atasnya. Persipura Jayapura, klub yang dibelanya saat ini tidak bisa bertahan dari degradasi, pemain ini masih banyak diperhitungkan oleh berbagai tim.

Bukan tanpa alasan Ramai Rumakiek menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan. Banyak sekali alasan mengapa pemain ini bisa menjadi rebutan klub lain. Salah satunya adalah usianya yang masih muda namun memiliki pengalaman cukup banyak bersama tim seniornya.

Yevhen Bokhasvili

Berbeda dengan pemain sebelumnya yang merupakan asli pemain Indonesia, Yevhen Bokasvili merupakan pemain asing. Pemain asal Ukraina ini berposisi sebagai penyerang yang sebenarnya mengawali penampilan dengan kurang baik saat putaran pertama. Bayangkan saja, berposisi sebagai penyerang namun hanya mencetak 1 gol saat putaran liga pertama.

Namun akhirnya Yevhen Bokhasvili memberikan penampilan yang semakin baik pada putaran berikutnya, putaran ke 2 di Bali. Total gol yang dicatatkan pemain ini saat membela Persipura dalam liga musim ini adalah 8 gol. Saat ini Yevhen Bokhasvili berusia 29 tahun dan masih dalam usia emas pemain sepakbola.

Pemain ini bisa menjadi rebutan klub lain dikarenakan sudah memiliki pengalaman bertanding di Eropa dan sudah lama bermain di Indonesia. Meskipun Persipura turun ke liga 2, banyak yang memprediksi Yevhen Bokhasvili akan berlaga di Liga 1 musim selanjutnya.

Brian Fatari

Brian Fatari merupakan salah satu aset muda milik Persipura Jayapura. Usianya kini baru menginjak 22 tahun namun memiliki perkembangan yang cepat bersama klub berjuluk Mutiara Hitam. Meskipun masih sangat muda, Brian Fatari sudah dipercaya memperkuat tim senior.

Tidak hanya dipercaya mengisi bangku pemain senior, Brian Fatari bahkan menjadi salah satu pemain andalan Persipura Jayapura. Pemain ini menempati posisi sebagai bagian lini belakang Persipura. Berposisi sebagai bek tengah, Brian Fatari kerap merepotkan lini serang lawan.

Apabila penampilannya konsisten, Brian Fatari memiliki peluang menjadi rebutan klub di BRI Liga 1. Pasalnya, di usianya yang masih sangat muda saja sudah mampu menyaingi pemain senior. Bahkan Ricardo Salampessy selaku pemain senior kini menjadi pemain cadangan karena posisinya diisi Brian Fatari.

Yohanes Pahabol

Sama seperti Ramai Rumakiek yang namanya sedang naik daun, Yohanes Pahabol juga tidak kalah terkenalnya dari pemain-pemain sebelumnya. Bahkan bisa dibilang Yohanes Pahabol merupakan pemain paling populer dalam daftar ini. Pemain ini juga sedang mengalami masa keemasan di BRI Liga 1.

Bersama klubnya saat ini, Yohanes Pahabol menjadi pemain berposisi penyerang paling subur milik Persipura Jayapura. Bahkan mampu menggeser dominasi pemain asing seperti Yevhen Bokhasvili sebagai top skor Persipura. Ini membuktikan bahwa Pahabol bukanlah pemain biasa.

Saat ini Yohanes Pahabol berusia 30 namun memiliki stamina, skill, dan pengalaman yang luar biasa. Pemain ini masih mampu memberikan banyak kontribusi untuk tim yang dibelanya. Tidak heran bahwa Yohanes Pahabol dianggap mampu dan layak menjadi pemain rebutan klub lain di Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here