Tuntaskan Penalti Kontra Swiss, Jordan Pickford Bawa Contekan Penalti Dalam Botol Minum

0
20

Debatbola.com – Jordan Pickford keluar sebagai pahlawan kemenangan saat Timnas Inggris mampu mengatasi perlawanan dari Timnas Swiss. Dalam babak adu penalti, Jordan Pickford mampu menepis tendangan dari Manuel Akanji, penendang pertama dari tim lawan. Selanjutnya, tugas penendang penalti Timnas Inggris menjadi percaya diri dan lebih mudah.

Pertandingan yang berlangsung di Dusseldorf Arena telah diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat performa Timnas Inggris yang terlihat tampil pas-pasan di fase grup akan berhadapan dengan Timnas Swiss yang hadir sebagai tim kejutan dalam kompetisi UEFA EURO 2024 kali ini.

Selama pertandingan, kedua tim tampak bermain pada level yang sama dimana laga ini banyak terpaku di lini tengah permainan. Secara mengejutkan, Timnas Swiss mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Breel Embolo pada menit ke-75.

Inggris lantas tampil spartan dan berhasil menyamakan kedudukan atas gol yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-80. Skor imbang bertahan hingga penghujung waktu normal 90 menit. Dua kali 30 menit di babak tambahan juga tidak membuahkan hasil. Laga kemudian berlanjut ke babak adu penalti dan berakhir dengan kemenangan Timnas Inggris atas Timnas Swiss dengan skor 5-3.

Inggris sebenarnya memiliki memori buruk dalam babak adu penalti pada kompetisi Euro. Hal ini terjadi pada kompetisi Euro 2020, dimana saat itu Timnas Inggris mampu lolos hingga ke babak final, namun harus takluk di babak adu penalti dari Timnas Italia.

Dalam momen tersebut, Jordan Pickford adalah penjaga gawang yang sama yang diturunkan oleh Gareth Southgate. Inggris yang telah tampil lebih baik, harus lapang dada saat kalah dalam babak adu penalti. Tak ingin mengulangi momen buruk tersebut, dalam kompetisi Euro 2024 kali ini, Pickford tampak mempersiapkan hal yang dapat mendatangkan keberuntungn dalam babak adu penalti.

Dalam pertandingan kontra Swiss, Manuel Akanji ditunjuk sebagai eksekutor pertama Timnas Swiss. Pickford berhasil menebak secara tepat arah tendangan Akanji di sisi kanan gawang. Hal yang menarik, Pickford ternyata telah mempunyai contekan untuk setiap pemain Timnas Swiss tentang arah tendangan mereka saat mengambil penalti. Termasuk Akanji, yang tertulis, “Dive left” atau terjun ke arah kiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here