Tuntaskan Laga Imbang dan Rebut Ulangan dari Blackpool di Piala FA

0
50

Debatbola.com – Nottingham Forest harus bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menghindari berulangnya sejarah kelam Piala FA putaran ketiga, saat mereka berhasil meraih hasil imbang 2-2 melawan Blackpool dari Liga Satu. Forest terlihat akan tersingkir oleh Blackpool pada tahap ini untuk tahun kedua berturut-turut ketika mereka kebobolan dua gol dalam tiga menit pertama babak pertama, dengan Jordan Lawrence-Gabriel dan Albie Morgan yang berhasil mencetak gol. Namun, tim Premier League ini memberikan respons dengan dua gol dari Nicolas Dominguez dan Morgan Gibbs-White di sekitar babak istirahat.

Meskipun begitu, mereka tidak dapat menemukan pemenang, yang berarti pertandingan ini akan diselesaikan dengan pertandingan ulangan di Bloomfield Road, tempat Forest kalah 4-1 musim lalu. Setelah 20 menit awal yang datar, pertandingan meledak begitu saja ketika Forest memiliki peluang pertama mereka ketika Chris Wood memanfaatkan umpan luar biasa dari Gibbs-White tetapi tidak bisa menjaga usaha tembakannya tetap lurus. Dan itu menyakiti Forest karena sebelum mereka menyadarinya, mereka tertinggal 2-0, dengan Blackpool memberikan mereka pukulan ganda.

Pada menit ke-25, keluaran buruk dari Gonzalo Montiel langsung jatuh ke kaki Lawrence-Gabriel, yang dengan cemerlang menyundul bola masuk dari 12 yard melawan mantan klubnya dan hampir meminta maaf dalam perayakannya. Dua menit dan 46 detik kemudian, Blackpool berada di awan ketujuh saat Morgan dibiarkan tidak terjaga di tiang jauh dan dia berhasil menyelipkan umpan silang CJ Hamilton. Forest perlu memperbaiki penampilan mereka dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 ketika Dominguez menyundul bola masuk dengan kepala yang ditempatkan dengan baik dari umpan silang Montiel.

Mereka seharusnya masuk ke babak kedua dengan skor imbang ketika Gibbs-White melepaskan umpan kepada Wood tetapi penyerang berformasi dari Selandia Baru itu hanya melewatkan gawang. Pelatih kepala Nuno Espirito Santo memimpin tuan rumah untuk kembali ke lapangan lebih awal pada babak kedua dan mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dengan gol terbaik pertandingan ketika Gibbs-White menerima bola di tepi area dari Callum Hudson-Odoi dan melepaskan tembakan yang tak terbendung ke pojok gawang.

Nottingham Forest meningkatkan tekanan dan seharusnya mengambil keunggulan tetapi sundulan Ryan Yates dari umpan silang Danilo langsung mengarah ke arah Daniel Grimshaw, dengan kiper Blackpool itu juga menyelamatkan tembakan terakhir Hudson-Odoi. Namun, mereka tidak dapat menemukan pemenang, kegagalan Wood untuk menyambung umpan silang Hudson-Odoi memastikan pertandingan berakhir imbang, dengan pertandingan ulangan dijadwalkan berlangsung pada pekan yang dimulai pada tanggal 15 Januari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here