Tunjuk Jan Saragih Sebagai Pelatih, Apa Langkah PSS Berikutnya

0
140
Tunjuk Jan Saragih Sebagai Pelatih, Apa Langkah PSS Berikutnya

Debatbola.com – Tim kuda hitam asal Jawa Tengah yakni PSS Sleman nampak cukup serius dalam mempersiapkan pasukannya untuk menyongsong Liga 1 Indonesia . Sampai-sampai PSS jauh-jauh hari sudah melakukan pemusatan latihan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pemain. 

Bahkan tak hanya itu, PSS juga merupakan klub yang cukup serius dalam mempersiapkan fisik para pemainya. Sehingga wajar apabila PSS mempunyai target yang cukup tinggi pada ajang kompetisi tertinggi di Tanah Air musim ini. Oleh karena itu, persiapan yang saat ini sedang diusung oleh pasukan PSS sudah cukup jauh.

Selain itu pasukan PSS juga sudah beberapa kali menyelipkan strategi dan taktik yang diterapkan kepada jajaran pelatih PSS Sleman saat ini. Pasukan PSS Sleman nampaknya tak ingin mengecewakan para pendukungnya yang selama ini telah setia menemani klub asal Jawa Tengah ini. 

Semua upaya dan usaha akan terus dilakukan oleh pasukan PSS mumpung jadwal Liga 1 belum ditentukan. Dengan waktu yang masih tersisa saat ini, sepertinya PSS akan memanfaatkan penuh dengan terus melakukan persiapan. Dalam hal ini, manajemen PSS juga tengah mengambil langkah yakni menunjuk pelatih baru dan mengincar amunisi pemain baru.

PSS Resmi Menunjuk Jan Saragih Sebagai Nahkoda

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa PSS sudah ditinggal pelatih andalannya yakni Seto Nurdiantoro. Dalam hal ini, PSS beberapa pekan ke belakang nampak mempersiapkan semuanya tanpa dengan adanya pelatih utama. Sehingga tahap persiapan dan kesiapan yang dilakukan oleh PSS sedikit mengalami hambatan perihal pemain baru. 

Para jajaran manajemen PSS Sleman khawatir apabila membeli pemain yang tak cocok dengan selera pelatih barunya nanti. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus segera dipersiapkan oleh manajemen PSS adalah menunjuk pelatih atau nahkoda barunya. Sehingga diharapkan nanti ketika PSS sudah menunjuk pelatih baru akan semakin mempermudah PSS untuk merekrut dan menambah amunisi pemain. 

Akhirnya beberapa waktu yang lalu PSS Sleman mengumumkan dan memutuskan perihal pelatih baru. Beberapa hari yang lalu, PSS mengumumkan nama Jan Saragih sebagai nahkoda untuk mengarungi liga 1 2021 mendatang. 

Mantan pelatih Persija ini kabarnya sudah sepakat dan secepatnya tanda tangan kontrak bersama klub kebanggaan Sleman ini. Dengan demikian, pasukan PSS saat ini sudah sedikit lebih tenang karena tahap pertama yakni penunjukan pelatih sudah dilaksanakan dengan sangat baik.

Kapabilitas dan kredibilitas seorang Jan Saragih tentunya sudah tak perlu diragukan lagi oleh kubu PSS. Pasalnya pelatih ini sudah cukup banyak malang melintang bersama dengan klub-klub top Liga 1 beberapa tahun lalu. Bahkan pelatih ini juga pernah membesut tim kebanggaan Ibukota yakni Macan Kemayoran. Sehingga kehadiran seorang Jan Saragih diharapkan bisa mengangkat performa tim PSS ke arah yang lebih baik tentunya. 

Selain itu, kehadiran Jan Saragih juga diharapkan mampu bisa segera adaptasi dengan para jajaran pemainnya. Dengan demikian, banyak yang memperkirakan PSS mampu mendulang kesuksesan bersama dengan Jan Saragih pada Liga 1 musim 2021.

Jan Saragih Juga Langsung Fokus Memperbaiki Fisik dan Kematangan Timnya

Baru beberapa hari menjabat sebagai nahkoda utama PSS, Jan Saragih langsung menyoroti fisik para anak asuhnya. Pasalnya Jan Saragih menilai bahwa alangkah baiknya para jajaran pemain PSS bisa meningkatkan kondisi fisik para pemainnya. Sehingga kemungkinan besar tahap pertama yang akan dilakukan oleh Jan Saragih adalah fokus memperbaiki fisik para anak asuhnya terlebih dahulu. Setelah fisik selesai, Jan Saragih menegaskan bahwa dirinya akan menyelipkan materi perihal taktik dan strategi untuk anak asuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here