Tunggu Jawaban Brylian Aldama, Persebaya Kontrak Empat Pemain Muda

0

Debatbola.com – Aktivitas belanja dari Persebaya Surabaya untuk kompetisi musim depan sudah mulai terlihat. Mereka kini tengah menunggu kepastian dari pemain incaran mereka, Brylian Aldama yang ternyata pernah bermain untuk HNK Rijeka.

Aktivitas Belanja Persebaya

Setelah gagal meraih gelar juara di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 kemarin, Persebaya berusaha membenahi tim untuk menyambut musim berikutnya. Beberapa pemain baru akan didatangkan untuk menambah daya saing. Dari sekian incaran, manajemen dari skuad Bajul Ijo kini tengah memburu tanda tangan dari mantan pemain HNK Rijeka, Brylian Aldama.

Saat ini Aldama memang tengah berstatus tanpa klub sejak keluar dari pada 3 Maret 2022 kemarin. Demi bisa merayu sang pemain, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya langsung turun tangan dengan terbang ke Jakarta. Aji Santoso diketahui menjalin hubungan dengan sang pemain agar mau bergabung dengan timnya. Namun sampai saat ini sang pemain belum juga memberikan jawaban.

Mengutip dari Bola.net, manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri tengah menunggu perkembangan dari Brylian Aldama dalam beberapa hari ke depan. Yahya berharap ada kabar positif yang datang mengenai komunikasi dengan sang pemain.

Seorang Gelandang Petarung

Bagi Persebaya Surabaya, Brylian Aldama bukanlah nama yang asing. Playmaker berusia 20 tahun ini pernah mengharumkan nama Persebaya dengan mempersembahkan trofi juara Elite Pro Academy 2019 bersama skuad U-20. Saat itu Yahya Alkatiri kebetulan menjadi manajer dari sang pemain di Persebaya U-20.

Di mata Alkatiri, Brylian Aldama adalah sosok pemain pekerja keras. Dia bahkan menjadi salah satu pemain kunci dalam timnya saat itu sehingga mampu memetik gelar juara. Sang pemain bahkan sempat mencetak gol krusial yang kemudian menjadi gol penutup sekaligus penentu kemenangan dalam laga terakhir di babak final.

“Belum ada kabar [mengenai Brylian Aldama]. Kami mohon doakan yang terbaik. Dia [Brylian Aldama] adalah seorang pemain petarung. Dia juga yang mencetak gol ketika laga hanya kurang beberapa detik di final, semua orang jadi ingat dengannya gara-gara gol tersebut,” ungkap Yahya Alkatiri pada Bola.net pada Rabu (20/4/2022) kemarin.

Ikat Empat Pemain Muda

Sembari menunggu keputusan Brylian Aldama untuk bergabung, manajemen Persebaya Surabaya tidak hanya berpangku tangan. Mereka dikabarkan mempromosikan sebanyak empat pemain muda untuk masuk ke skuad utama. Keempat pemain tersebut adalah Deni Agus, Arief Catur, Risky Dwiyan dan M. Widi Syarief.

Tidak hanya memberikan kesempatan untuk tampil di skuad utama, pihak manajemen dari skuad Bajul Ijo juga memberikan keempat punggawa muda tersebut kontrak berdurasi panjang. Dari kontrak senior pertamanya, rata-rata akan mendapatkan durasi kontrak dari tiga hingga empat tahun.

“Semua anak ini memiliki potensi dan mereka merupakan binaan dari kami [akademi sepak bola Persebaya]. Saya yakin mereka akan mampu bersaing,” tandasnya.

Lepas Beberapa Pemain

Mengulas kembali penampilan Persebaya di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022, mereka hanya finis di peringkat kelima. Karena gagal meraih gelar juara, pihak manajemen diketahui melakukan perombakan besar-besaran dalam tim. Mereka dikabarkan sudah melepaskan sebanyak 16 pemain yang sudah dibawa Aji Santoso untuk melalui kompetisi musim ini.

Kabar terbaru Persebaya melepas dua nama, yakni Rendi Irwan dan juga Oktafianus Fernando. Kedua nama ini dinilai memiliki jasa besar karena berhasil membawa Persebaya untuk promosi ke kasta utama pada tahun 2018 lalu. Sayangnya pihak klub lebih memilih melepas keduanya dan menjadi bagian dari 16 nama yang dilepas usai kompetisi musim ini berakhir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version