Tumor Testis Buat Awal Musim Sébastien Haller Tertunda

0
29

Debatbola.com – Sébastien Haller baru saja bergabung dengan Borussia Dortmund, tetapi nasib sial harus menghampiri eks penyerang Ajax. Sebuah pernyataan resmi dari pihak Borussia Dortmund menyatakan Haller didiagnosis memiliki tumor testis. Dengan begini, awal musim Haller kemungkinan bakal ditunda.

Bencana Haller dalam Bentuk Tumor

Sungguh malang nasib mantan penyerang Ajax Sébastien Haller. Haller baru saja mengamankan kepindahan menuju Borussia Dortmund. Tetapi, sebuah musibah menghampirinya. Musibah tersebut bahkan membuat awal musimnya di klub baru terancam tertunda.

Borussia Dortmund memang sedang mencari striker baru pasca kepergian Erling Haaland, dan mereka menemukan Sébastien Haller. Haller menuntaskan transfernya ke Signal Iduna Park pada awal bulan ini. Tetapi sebuah keadaan tampaknya bakal membuat Haller harus rehat sejenak.

Lewat sebuah pernyataan resmi, Borussia Dortmund mengungkapkan bahwa Haller yang merupakan striker barunya itu didiagnosa memiliki tumor testis. Tumor ini diidentifikasi sesaat setelah Haller merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Lewat pemeriksaan, diidentifikasi bahwa ada tumor di testisnya.

Kronologinya, pada Senin (18/7) waktu setempat, Haller menjalani sesi latihan pramusim di Swiss bersama rekan-rekan setimnya. Tetapi tiba-tiba ia menghentikan latihan karena merasa tidak nyaman. Tes medis akhirnya mengungkap bahwa ada sebuah tumor di testisnya.

Sampai berita ini ditulis, yang dapat dipahami adalah bahwa tumor di testis Haller masih sebatas diagnosa. Mengutip Marca, Borussia Dortmund bakal memeriksa lebih lanjut kondisi Haller. Hal ini dilakukan demi mengetahui kondisi pasti sang pemain.

Dukungan Sebastian Kehl

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengaku terkejut mengetahui striker anyarnya mengidap tumor testis. Dalam pernyataan resmi, Kehl menjamin bahwa Haller bakal mendapatkan perawatan terbaik. Hal ini bertujuan agar sang pemain bisa segera pulih dari kondisi sekarang.

“Berita mengejutkan ini benar-benar mengguncang hari ini, bagi Sébastien Haller, dan juga kami semua. Seluruh keluarga Borussia Dortmund berharap Sébastien cepat pulih sepenuhnya supaya kami bisa bersamanya.” Kata Kehl. “Kami akan melakukan segalanya demi menjamin ia mendapat perawatan terbaik.”

Selian berjanji bakal memberi perawatan terbaik untuk Haller, Kehl juga meminta semua orang menghormati privasi sang pemain terkait kabar ini. Ia meminta semua orang, terutama para penggemar tidak bertanya. Segala hal terkait tumor Haller bakal terjawab pasca pemeriksaan lebih lanjut.

Awal Musim yang Tertunda

Sangat disayangkan apabila Haller belum bisa pulih ketika kampanye musim baru Borussia Dortmund dimulai. Di Liga Jerman, Borussia Dortmund bakal membuka kampanye melawan Bayer Leverkusen, tepat pada 6 Agustus. Sepekan sebelumnya, mereka akan menantang TSV 1860 München.

Die Borussen sendiri sudah tepat menetapkan pilihannya pada Haller untuk menggantikan peran Haaland. Kendati Haller tidak semuda Haaland, setidaknya, pemain kelahiran Prancis masih berada di usia emasnya. Haller saat ini berusia 28 tahun, dan ia siap menampilkan bentuk terbaik permainannya.

Karir penyerang kelahiran 22 Juni 1994 itu sendiri dimulai di Auxerre, dimana kemudian ia berpindah ke Belanda bareng Utrecht, lalu ke Jerman bareng Eintracht Frankfurt. Tahun 2019, West Ham tertarik mendatangkannya. Ia pun pindah ke Inggris.

Ada ekspektasi besar dari West Ham, tetapi, Haller gagal mewujudkan ekspektasi tersebut. Ia harus pindah ke Ajax, dimana ternyata, sang pemain justru bersinar di sana. Penampilan Haller luar biasa, dengan membawa Ajax juarai Liga Belanda dan KNVB Cup.

Takdir membawanya kembali ke Jerman, tetapi kali ini, ia bernaung di bawah panji yang berbeda, lebih tepatnya bernaung untuk Borussia Dortmund. Haller adalah penyerang hebat. Hanya saja, sungguh disayangkan awal musimnya di klub baru harus tertunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here