Tumbangkan Wolves Dengan Skor 1-0, Manchester City Kian Betah Di Puncak Klasemen

0

Debatbola.com – Manchester City berhasil memetik kemenangan penting 1:0 atas tamunya, Wolves pada laga matchday ke-16 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris, pada hari Sabtu (11/12) malam kemarin WIB, bertempat di Stadion Etihad.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di kandang sendiri, pasukan Pep Guardiola nampak langsung tancap gas dan berinisiatif memulai serangan lebih dulu. Akan tetapi Bruno Lage yang sudah mempersiapkan timnya dengan matang mampu mengantisipasi serangan yang datang dari tuan rumah.

Ketika laga baru berlangsung selama tujuh menit, Joao Cancelo sempat mengancam keutuhan gawang tim tamu dengan aksi lincahnya di dalam kotak penalti. tetap[i sepakan dari pemain berpaspor Portugal ini masih gagal berbuah gol setelah membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian Joao Cancelo mengawali membangun serangan dan membuahkan peluang manis untuk timnya. Umpan silangnya berhasil diterima oleh Bernardo Silva di depan gawang Jose Sa. Tetapi sekali lagi peluang tersebut terbuang percuma setelah tendangan Bernardo Silva hanya melayang di atas gawang lawan.

Memasuki menit ke-22 Joao Cancelo kembali menjadi aktor utama serangan dari Manchester City dan hampir menjebol gawang Jose Sa. Kerjasamanya bersama Ilkay Gundogan berhasil membuka pertahanan Wolves. Sayangnya tembakan mendatang dari Cancelo masih mampu diatasi oleh Jose Sa.

Menemui jalan buntu memaksa tuan rumah bermain lebih agresif dan membuat tenti pertandingan kian memanas. Enam menit sebelum waktu normal berakhir, tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas.

Melalui skema sepak pojok, Jack Grealish mengirim umpan kepada Aymeric Laporte. Tetapi tandukan pemain asal Spanyol ini masih melebar jauh dari tiang gawang. Memasuki menit tambahan, petaka menghampiri skuad The Wolves. Raul Jimenez melakukan pelanggaran keras kepada Rodri yang membuatnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Merasa tidak terima dengan keputusan wasit, pemain asal Meksiko ini lantas melakukan protes dan membuatnya kembali di kartu kuning dan terpaksa diusir dari lapangan. Sampai babak pertama benar-benar berakhir, kedua kubu masih belum mampu menghasilkan gol dan laga harus usai dengan skor kacamata yang tidak berubah.

Babak Kedua, Manchester City Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua skuad The Citizens mendapatkan keuntungan setelah tim tamu hanya bermain dengan sepuluh pemain. Kesempatan ini akhirnya dimanfaatkan Manchester City untuk menghujani tim tamu dengan serangan berbahaya.

Akan tetapi pasukan Bruno Lage pada laga kali ini benar-benar bermain rapi. Setiap pemain mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik. Terutama barisan bertahan yang mampu meredam setiap serangan yang datang.

Akan tetapi keberuntungan nampaknya benar-benar berpihak kepada tuan rumah. Menit ke-63 Wolves mendapatkan hukuman penalti usai Joao Moutinho tidak sengaja melakukan handball di dalam kotak penalti. Raheem Sterling yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menjebol gawang Jose Sa dan merubah skor menjadi 1:0 via bursa inter303.

Gol pertama ini semakin membuat tuan rumah percaya diri dan tidak memberikan kesempatan skuad The Wolves untuk mengembangkan permainannya. Alhasil mereka hanya dipaksa untuk bermain bertahan untuk membendung serangan dari Manchester City yang semakin menjadi-jadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version