Tumbangkan Venezia dengan Skor 4-0, Atalanta Perpanjang Rekor Belum Terkalahkan

0
46

Debatbola.com – Atalanta sukses memperpanjang rekor tanpa kekalahan setelah mencukur Venezia dengan skor 4:0 tanpa balas dari laga pekan ke-15 lanjutan Liga Italia musim 2021/2022 pada hari Rabu (1/12) dini hari tadi WIB, di Stadion Gewiss.

Babak Pertama, Atalanta Unggul Dua Gol

Faktor laga kandang nampaknya memegang peranan penting atas kemenangan Atalanta di laga kali ini. Sebab sejak menit awal laga dimulai, pasukan Gian Piero Gasperini langsung tampil menekan dengan penuh percaya diri. Bahkan tim tamu sudah dipaksa untuk bermain setengah lapangan oleh kubu tuan rumah.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Atalanta akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-7 Atalanta berhasil mendapatkan gol pertamanya melalui aksi Mario Pasalic yang berhasil memaksimalkan umpan matang dari Josip Ilicic. Lima menit kemudian, tepatnya di menit ke-12 Ilicic berhasil mencetak brace untuk timnya setelah mendapatkan umpan cantik dari Luis Muriel. Sejak saat itu skor berubah menjadi 2:0.

Venezia yang masih mengalami kebuntuan lalu mencoba untuk membangun serangan. Dari waktu yang tersisa, tim tamu tercatat mendapatkan tiga peluang emas yang masing-masing diciptakan oleh Sofian Kiyine, Thomas Henry, dan juga Tanner Tessman.

Sayangnya benteng pertahanan skuad La Dea yang teramat kokoh membuat peluang tim tamu terbuang sia-sia. Sampai waktu babak pertama habis, Venezia kasih menemui kebuntuan dan skor 2:0 tetap bertahan.

Babak Kedua, Atalanta Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua pertandingan dini hari tadi, jalannya laga masih tidak jauh berbeda. Atalanta yang belum terkalahkan dari sembilan laga terbarunya masih mendominasi permainan. Venezia yang tampil sebagai tim tamu juga belum bisa keluar dari tekanan.

Ketika laga memasuki menit ke-57 tuan rumah kembali mencetak gol ketiga. Aktor dibalik gol ketiga Atalanta ini adalah Teun Koopmeiners yang berhasil memanfaatkan umpan dari Giuseppe Pezzella dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh. Penjaga gawang Venezia, Sergio Romero yang gagal mengantisipasi datangnya bola akhirnya harus memungutnya dari dalam gawang.

Sepuluh menit setelah gol ketiga terjadi, Atalanta semakin membuat venezia terbenam. Gawang Sergio Romero kembali kebobolan setelah Mario Pasalic berhasil mencetak hattrick di menit ke-67. Skor kemudian berubah menjadi 4:0 via bursa inter303 dan Atalanta kian percaya diri. Venezia yang sudah kemasukan empat gol di laga dini hari tadi langsung kehilangan kepercayaan dirinya. Sedangkan Atalanta kian percaya diri dalam membangun serangan.

Setelah semakin unggul, Atalanta di menit ke-76 mulai mengubah skema bermain mereka untuk lebih fokus bermain bertahan. Sang pelatih langsung memasukkan tiga pemain baru, yaitu Giorgio Scalvini, Roberto Piccoli, dan Aleksey Miranchuk. Ketiga pemain ini diketahui menggantikan peran dari Merih Demiral, Luis Muriel, dan Josip Ilicic. Pergantian pemain ini berhasil membuat Venezia semakin kewalahan untuk mendekat ke gawang Atalanta.

Serangan demi serangan yang coba dilakukan Venezia untuk mengikis selisih gol masih belum menemui hasil akhir yang memuaskan. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi, skor 4:0 tetap tidak berubah dan kemenangan laga ini menjadi milik Atalanta.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah mendapatkan kemenangan di laga dini hari tadi, Atalanta mampu memperpanjang rekor empat kemenangan beruntun di Liga Italia. Hanya saja kemenangan ini masih membuat Atalanta bertahan di peringkat empat dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Venezia yang gagal mendulang poin harus kembali turun ke peringkat ke-16 dengan koleksi 15 poin.

Pada pekan berikutnya Atalanta sudah disambut dua laga penting dari dua kompetisi berbeda. Dari Liga Italia, skuad La Dea akan menjalani laga krusial dengan menyambangi markas Napoli. Setelah ini mereka akan menjalani laga terakhir di fase grup Liga Champions melawan Villarreal. Sedangkan Venezia di pekan berikutnya akan menjalani laga kandang dengan menjamu Hellas Verona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here