Tumbangkan Torino dengan Skor 2-1, Sampdoria Melaju ke Putaran Ketiga Coppa Italia

0
39

Debatbola.com – Sampdoria sukses memetik kemenangan 2:1 atas Torino dan sekaligus menghentikan laju mereka di putaran kedua Coppa Italia musim 2021/2022 ini yang berlangsung Jumat (17/12) dini hari tadi WIB di Stadion Comunale Luigi Ferraris.

Babak Pertama, Sampdoria Unggul Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri, Roberto D’Aversa dan pasukannya berhasil tampil percaya diri. Sebagai tuan rumah, Sampdoria sebenarnya menyambut laga kali ini dengan membawa rekor gemilang usai mengalahkan Genoa di kompetisi Liga Italia musim ini. Dengan demikian mereka memiliki motivasi besar untuk memenangkan laga kandang kali ini.

Di sisi lain, Torino ternyata juga menyambut laga ini dengan penuh persiapan yang matang. Tim besutan Ivan Juric ini bahkan belum tersentuh kekalahan dalam tiga laga terbaru di Liga Italia. Kini kedua klub dipertemukan di kompetisi Copa Italia untuk memperebutkan tiket ke putaran ketiga.

Skuad Blucerchiati –julukan Sampdoria– yang dikapteni oleh striker veteran, Fabio Quagliarella tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Bahkan Quagliarella sempat mendapatkan peluang emas dengan melepas tembakan ke arah gawang Torino. Namun bola chip shootnya masih mampu diatasi penjaga gawang Torino, Etrit Berisha.

Memasuki menit ke-16 petaka sempat menghampiri Torino setelah Rolando Mandragora menjatuhkan Fabio Depaoli di dalam kotak terlarang. Hakim pertandingan kemudian menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Sang kapten tim, Fabio Quagliarella yang menjadi algojo tembakan penalti sukses melakukan tugasnya dan membuat timnya unggul 1:0. Kedudukan skor tersebut kemudian tidak berubah sampai menit rutun minum tiba.

Babak Kedua Sampdoria Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Torino yang sudah tertinggal lebih dulu berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai tancap gas dan berinisiatif menyerang lebih dulu. Serangan demi serangan yang sempat dilancarkan masih belum menemui sasaran. Torino di laga ini mengalami masalah penyelesaian peluang yang kurang baik.

Memasuki menit ke-54 peluang emas datang menghampiri Torino dari titik putih. Ketika tim tamu tengah melakukan penetrasi, Karol Linetty dijatuhkan oleh Julian Chabot di dalam kotak penalti. Demi memastikan keputusannya, wasit sempat melihat rekaman VAR.

Setelah terlihat dengan jelas, akhirnya wasit memutuskan untuk memberikan penalti untuk Torino. Rolando Mandragora yang bertugas sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dan membuat timnya menyamakan kedudukan menjadi 1:1 sama.

Setelah kedudukan kembali imbang, Torino nampak semakin percaya diri. Akan tetapi skor imbang ini tidak berlangsung lama. Empat menit kemudian, tepatnya di menit ke-60 Sampdoria kembali unggul.

Riccardo Ciervo yang melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan langsung melempar umpan ke dalam kotak penalti. Valerio Verre yang sudah berada dalam posisi tembak ideal kemudian langsung menyambut umpan tersebut dan gol akhirnya tercipta. Skor kini berubah menjadi 2:1 via bursa inter303.

Waktu yang masih tersisa rupanya tidak mampu dimanfaatkan oleh Torino untuk kembali menyamakan kedudukan. Sampai peluit panjang berbunyi, kedua kubu tidak mampu menciptakan gol tambahan dan akhirnya Sampdoria sukses memenangkan laga ini. Dengan kemenangan ini, Sampdoria berhak melaju ke putaran ketiga Coppa Italia. Sedangkan Toino harus memupus impiannya di laga ini dan pulang dengan kegagalan.

Susunan Pemain Sampdoria Kontra Torino

Sampdoria (4-4-2) : Wladimiro Falcone (GK),Alex Ferrari, Nicola Murru, Julian Chabot, Fabio Depaoli, Radu Dragusin, Valerio Verre, Morten Thorsby, Kristoffer Askildsen, Fabio Quagliarella, Riccardo Ciervo.

Torino (3-4-3) : Etrit Berisha (GK), Armando Izzo, Temitayo Aina, Alessandro Buongiorno, Tomas Rincon, Daniele Baselli, Karol Linetty, Josip Brekalo, Rolando Mandragora, Simone Zaza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here