Tumbangkan RB Leipzig 2-1, Union Berlin Kunci Tiket Liga Champions

0
65

Debatbola.com – Union Berlin akhirnya berhasil memetik kemenangan 2:1 atas RB Leipzig pada laga pekan ke-14 lanjutan dari Liga Jerman, pada hari Sabtu (4/12/)WIB dini hari tadi, di Stadion An der Alten Forsterei.

Babak Pertama, Kedua Tim Bermain Imbang

Hujan salju kembali menyelimuti laga pekan ke kali ini antara Union Berlin kontra RB Leipzig. Tampil di hadapan publik sendiri ternyata membuat para pemain Union Berlin tampil percaya diri.

Sejak menit awal babak pertama dimulai, skuad Die Eisernen tampil dominan. Ambisi mereka untuk bisa mengamankan tiket ke Liga Champions nampaknya sangat serius. Sampai akhirnya usaha tuan rumah untuk unggul benar-benar kesampaian.

Laga babak pertama baru berjalan selama enam menit, namun Union Berlin berhasil mendapatkan gol pertamanya. Gol ini bermula dari umpan silang yang dikirimkan oleh Julian Ryerson.

Timo Baumgartl yang mendapatkan bola kemudian mengoper lagi ke tiang jauh. Di saat bersamaan, Taiwo Awoniyi dengan cepat langsung menyambar bola dan gol pun tercipta. Kini skor berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Union Berlin.

RB Leipzig yang tidak ingin kehilangan poin penting di laga ini kemudian menaikkan tempo serangannya. Namun Union Berlin yang tampil agresif di babak pertama hampir kembali mendapatkan gol tambahan melalui aksi Awoniyi. Sayangnya umpan matang dari Max Kruse gagal dimanfaatkan oleh pemain asal Nigeria ini.

Memasuki menit ke-13 RB Leipzig berhasil mencairkan suasana setelah mampu menyamakan kedudukan. Tembakan jarak jauh dari Christopher Nkunku gagal diredam oleh penjaga gawang Union Berlin, Andreas Luthe. Akhirnya skor berubah menjadi 1:1 dan tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua, Union Berlin Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua dari laga dini hari tadi, tuan rumah masih berusaha memegang kendali permainan. Kedua kubu nampak memiliki nafsu untuk menang dan akhirnya saling bertukar serangan. RB Leipzig yang sudah kembali percaya diri nampak mulai berani membangun serangan.

Sempat ada dua peluang beruntun yang didapat skuad Die Roten Bullen melalui Dominik Szoboszlai dan juga Andre Silva. Namun peluang tersebut hanya terbuang sia-sia dikarenakan penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Di sisi lain, Union Berlin masih nampak berbahaya melalui aksi Max Kruse di lini serang. Menit ke-57 publik tuan rumah kembali dibuat bersorak setelah gol kedua untuk tim kesayangan mereka tercipta.

Gol tersebut tercipta melalui situasi sepak pojok yang dikirimkan oleh Max Kruse ke dalam kotak penalti. Tembakan pemain asal Jerman ini sempat dihadang oleh pemain bertahan RB Leipzig dan berbelok arah. Tetap bola muntah tepat mengarah dalam jangkauan Timo Baumgartl dan langsung disambar menjadi gol.

Setelah skor berubah menjadi 2:1, Union Berlin langsung merapatkan barisan bertahan mereka. Hal ini semakin membuat tim asuhan Jesse Marsch ini semakin kerepotan untuk menembusnya. Sampai laga benar-benar selesai, Rb Leipzig tidak mampu mengejar ketertinggalan dan laga harus berakhir dengan skor 2:1 via bursa inter303.

Berkat kemenangan ini Union Berlin berhasil bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 23 poin. Sedangkan RB Leipzig masih ada di peringkat kedelapan dengan hanya mengantongi 18 poin.

Susunan Pemain Union Berlin Kontra RB Leipzig

Union Berlin (5-3-2): Andreas Luthe (GK), Niko Giesselmann, Robin Knoche, Marvin Friedrich, Timo Baumgartl, Julian Ryerson, Rani Khedira, Grischa Promel, Max Kruse, Sheraldo Becker, Taiwo Awoniyi.

RB Leipzig (3-4-3): Peter Gulacsi (GK), Lukas Klostermann, Benjamin Henrichs, Angelino, Nordi Mukiele, Joko Gvardiol, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Tyler Adams, Dominik Szoboszlai, Andre Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here