Tumbangkan Persikabo 1973, Singo Edan Sudah Bermain Bagus

0
29

Debatbola.com – Eduardo Almeida memberikan apresiasi terhadap penampilan timnya yang dinilai sudah cukup bagus. Dari laga Grup D Piala Presiden 2022 kemarin, Evan Dimas dan kolega berhasil membawa Arema FC menang atas Persikabo 1973.

Bermain dengan Bagus
Pada hari Minggu (19/6/2022) malam kemarin WIB, Arema FC berhasil kembali memetik kemenangan. Tim besutan Eduardo Almeida ini berhasil menang dengan gol tunggal yang dicetak oleh Gian Zola Nasrulloh. Gol ini berhasil tercipta dari skema tendangan bebas di menit kesembilan.

Berkat kemenangan di laga malam kemarin, skuad Singo Edan mampu mengoleksi tiga poin tambahan. Mereka kemudian semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dari Piala Presiden 2022 ini. Dari kemenangan di laga ini, pelatih Arema tidak sungkan memuji penampilan timnya yang cukup bagus.

Tidak ingin terlalu jumawa dengan kemenangan di laga akhir pekan kemarin, Almeida juga ingin menekankan timnya untuk fokus ke laga berikutnya. Arema FC harus waspada dari kejaran PSM Makassar yang kini berada di peringkat kedua dengan selisih dua poin saja.

“Tidak hanya pada laga [Persikabo 1973 VS Arema] ini, kami telah menjalani tiga laga dalam fase grup ini dengan baik,” ucap Eduardo Almeida usai laga, dikutip dari Bola.net.

“Saat ini, kami berada di puncak klasemen dan mampu lolos ke babak selanjutnya sesuai dengan target kami. Selanjutnya kami akan fokus pada laga berikutnya,” sambung pelatih asal Portugal tersebut.

Tidak Punya Resep Khusus
Kemenangan kontra Persikabo 1973 kemarin malam merupakan kemenangan kedua beruntun yang didapat Arema di Grup D. Pada laga sebelumnya Arema juga berhasil menumbangkan klub tetangga mereka di Jawa Timur, Persik Kediri. Skor akhir juga sama persis dimana Arema menang dengan gol tunggalnya.

Menurut penuturan dari Eduardo Almeida, pelatih berusia 44 tahun ini tidak memiliki strategi rahasia yang membuatnya timnya sukses kembali memetik kemenangan. Dia mengaku jika timnya hanya bermain mengikuti proses yang selama ini sudah dijalani. Kemampuan eksekusi pada set piece menjadi kunci utama tim.

“Kami hanya melanjutkan proses [yang sudah berlangsung dari laga-laga sebelumnya] dan mencoba untuk lebih baik di laga berikutnya. Memang pada laga ini [Persikabo 1973 vs Arema FC] berasal dari set piece, tetapi kami berhasil menciptakan peluang lebih banyak daripada mereka,” tutur Almeida.

Bahagia Bisa Lolos
Sementara itu, kemenangan yang didapat Arema ketika melawan Persikabo 1973 ini juga turut dirayakan oleh Jayus Hariono. Gelandang yang memperkuat skuad Singo Edan ini merasa sangat bersyukur. Kerja kerasnya bersama tim mampu menghasilkan satu tiket menuju babak perempat final dari Piala Presiden 2022 ini.

“Alhamdulillah, sungguh luar biasa. Kami bisa mendapatkan tiga poin di laga ini dan berhasil lolos ke babak selanjutnya,” kata Jayus usai laga.

Memang selama tiga laga yang sudah tersaji di Grup D, Arema tercatat hanya mengalami kekalahan sebanyak satu kali saja. Di laga pembuka, tim dari Kota Malang ini tercatat tumbang dari PSM Makassar. Kemudian dua laga berikutnya melawan Persik Kediri dan Persikabo 1973 semuanya berujung dengan kemenangan.

Kembali ke laga kontra Persikabo 1973, Arema berhasil mengambil celah dari kelengahan para pemain lawan. Hal ini terbukti dari gol cepat yang dihasilkan Arema di menit kesembilan. Setelah unggul satu angka, Arema terus menekan Persikabo 1973. Sampai pada akhirnya skor 1:0 mampu bertahan sampai akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here