Tumbangkan Leeds United 0-3, Chelsea Kunci Zona Champions

0
28

Debatbola.com – Chelsea akhirnya mampu memetik kemenangan manis setelah menumbangkan Leeds United dengan skor akhir 0:3 pada laga tunda pekan ke-33 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama Chelsea Hasilkan Satu Gol
Menjadi tim tamu di laga dini hari tadi, Chelsea berhasil membungkam publik Elland Road. Ketika laga babak pertama baru berlangsung selama empat menit, Mason Mount berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Illan Meslier. Gol ini tercipta berkat umpan dari Reece James.

Setelah unggul satu angka, para pemain Chelsea yang notabene tengah berusaha memperbaiki tren bertandingnya kian percaya diri. Serbuan tanpa ampun dialamatkan kepada benteng pertahanan skuad The Whites. Serangan beruntun yang tercipta bahkan menggagalkan usaha tuan rumah untuk bisa mengembangkan permainan.

Tekanan yang terus berdatangan ternyata berimbas sangat buruk untuk Leeds United. Sebab pada menit ke-24 pasukan Jesse Marsch harus bermain dengan sepuluh pemain. Daniel James melakukan pelanggaran keras kepada Mateo Kovacic tepat di hadapan wasit dan kemudian mengusirnya dengan kartu merah.

Situasi tersebut diatas membuat situasi semakin sulit. Pasukan tuan rumah kemudian hanya bisa fokus untuk bermain bertahan. Beruntung sampai jeda turun minum tiba, Chelsea gagal mencetak gol tambahan sehingga skor 0:1 masih tetap bertahan untuk keunggulan Thomas Tuchel dan pasukannya.

Babak Kedua, Chelsea Kunci Kemenangan
Melakoni babak kedua, Leeds United berusaha mengubah skema bermain mereka untuk menutupi kekurangan pemain. Akan tetapi Chelsea ternyata mampu membaca situasi pertandingan lebih baik. Unggul jumlah pemain membuat tim tamu kian merasa di atas angin.

Tekanan kembali dirasakan Leeds United sehingga mereka kini hanya mendekam di wilayah bermain sendiri. Setelah melakukan berbagai usaha, Chelsea akhirnya mampu menggandakan skor pada menit ke-55 berkat gol dari Christian Pulisic. Gol ini tercipta berkat umpan dari Mason Mount.

Memasuki menit ke-60, Chelsea hampir saja mendapatkan gol ketiganya. Jorginho yang berhasil merebut bola kemudian memberikan umpan kepada Pulisic. Sayangnya tembakan dari pemain asal Amerika Serikat ini masih belum menemui sasaran. Akhirnya peluang terbuang percuma dan gagal menjadi gol.

Setelah menunggu beberapa lama, Chelsea akhirnya mendapatkan gol ketiganya di laga dini hari tadi. tepat di menit ke-83 skor berubah menjadi 3:0 usai sepakan Romelu Lukaku gagal dihalau Illan Meslier. Meski dikepung tiga pemain tuan rumah, lukaku dengan tenang mampu menyarangkan bola.

Waktu yang tersisa akhirnya gagal dimaksimalkan Leeds United untuk mengejar selisih gol. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan kemenangan menjadi milik Chelsea dengan skor akhir 0:3 tanpa balas.

Situasi Klasemen Terbaru
Kekalahan di laga dini hari tadi menjadi kekalahan yang cukup buruk untuk Leeds United. Tim berjuluk The Whites ini semakin dekat dengan jurang degradasi. Kekalahan ini membuat Leeds United terjun ke peringkat ke-18 dengan koleksi 34 poin.

Untuk terhindar dari jurang degradasi, Leeds harus bisa memetik hasil maksimal dalam dua laga tersisa musim ini. Mereka harus memetik kemenangan beruntun atas Brighton dan juga Brentford. Leeds United akan bersaing dengan Burnley dan juga Everton untuk menghindari satu kandidat tersisa yang akan terdegradasi.

Di sisi lain, Chelsea berhasil memetik kemenangan penuh di laga ini dan mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga dengan koleksi 70 poin. Peluang juara Liga Inggris sudah pasti sirna. Mereka kini hanya tinggal mempertahankan satu tiket ke Liga Champions tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here