Tumbangkan Granada 1-4, Los Blancos Berhasil Puncaki Klasemen Liga Spanyol

0
30

Debatbola.com – Menyambangi Estadio Nuevo Los Carmenes, Real Madrid berhasil mendapatkan kemenangan penting usai menumbangkan Granada dengan skor 1:4 pada matchday ke-14 Liga Spanyol musim ini pada hari Minggu (21/11) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Real Madrid unggul Dua Gol

Menjadi tim tamu di laga yang sudah berlangsung malam kemarin, Karim Benzema dan kolega berhasil tampil gemilang. Sebagai tim unggulan di laga ini, Real Madrid langsung melakukan serangan lebih dulu.

Akan tetapi tim asuhan Roberto Moreno di laga ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab serangan balik timnya cukup berbahaya dan membuat Carlo Ancelotti sempat khawatir di pinggir lapangan.

Sampai 15 menit laga berjalan, kedua kubu nampak masih bermain dengan aman. Namun memasuki menit ke-19 Real Madrid berhasil mendapatkan gol lebih dulu. Marco Asensio berhasil membawa bola ke dalam area penalti Granada dan kemudian mencetak gol berkat skill individu yang dimilikinya.

Luis Maximiano yang gagal menghalau bola akhirnya membuat skor menjadi 0:1. Enam menit kemudian gawang Maximiano kembali kemasukan bola. Kali ini giliran Nacho Fernandez yang berhasil menyumbangkan gol usai mendapatkan umpan manis dari Toni Kroos.

Terus melakukan serangan, skuad los Blancos hampir saja menambah koleksi golnya di menit ke-31. Serangan balik yang dilakukan Real Madrid sukses menembus barisan bertahan Granada. Sayangnya Marco Asensio yang melakukan tembakan masih mampu dihalau Alberto Soro sebelum mendekati gawang.

Menit ke-34 para pemain Granada kembali bersemangat usai Luis Suarez berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Thibaut Courtois. Umpan cantik yang diberikan Maxime Gonalons berhasil diterima Suarez yang kemudian melepas tembakan akurat. Bola yang kemudian membentur Casemiro akhirnya berbelok arah dan gagal dibendung Courtois. Skor kali ini berubah menjadi 1:2.

Menjelang babak pertama usai, Granada sempat akan menyamakan kedudukan setelah barisan bertahan Real Madrid membuat blunder. Serangan yang dihadirkan Granada membuat Nacho Fernandez menyundul bola ke arah gawang sendiri. Beruntung Courtois dengan sigap mampu melakukan penyelamatan penting. Sampai menit turun minum berbunyi, skor 1:2 tetap bertahan.

Babak Kedua, Real Madrid Tidak Terbendung

Menjalani babak kedua di laga ini, Real Madrid yang berambisi memetik kemenangan tidak mengendurkan serangannya sedikitpun. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini semakin beringas menghujani Granada dengan serangkaian serangan.

Menit ke-56 gol ketiga tim tamu akhirnya mampu tercipta. Vinicius Junior yang bebas tanpa kawalan di dalam kotak penalti Granada sukses menyelesaikan umpan tarik dari Luka Modric. Real Madrid kini kian percaya diri setelah berhasil merubah skor menjadi 1:3 di bursa inter303.

Granada yang kian tertinggal masih belum menyerahkan kemenangan kepada tim lawan. Menit ke-61, Granada kembali mendapatkan peluang emas dari kaki Luis Suarez. Dengan skill individu miliknya, Suarez berhasil menggocek beberapa pemain bertahan lawan. Sayangnya setelah melakukan tendangan, bola melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-69 petaka datang menghampiri pasukan Roberto Moreno setelah timnya dipaksa melanjutkan permainan dengan 10 pemain. Monchu terpaksa diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Vinicius Junior.

Kekurangan pemain ini ternyata mampu dimanfaatkan Real Madrid. Mereka kemudian memaksa Granada masuk dalam permainannya. Memasuki menit ke-76 Real Madrid berhasil menancapkan taringnya lebih dalam dan mencetak gol keempat.

Tendangan datar dari Ferlan Mendy gagal ditepis oleh Luis Maximiano. Sampai peluit panjang berbunyi, Granada gagal mengikis selisih gol dan akhirnya mengakhiri laga ini dengan kekalahan 1:4.

Kemenangan ini kemudian membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 30 poin. Sementara itu Granada tanpa tambahan poin masih tertahan di peringkat ke-17 dengan mengantongi 11 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here