Tumbangkan Atletico Madrid, Los Blancos Raih Tujuh Kemenangan Beruntun

0
40

Debatbola.com – Derby Madrid terjadi di lanjutan Liga Spanyol tepatnya di jornada ke-17 dengan mempertemukan tuan rumah, Real Madrid vs Atletico Madrid. Kedua tim telah bertarung pada Senin (13/12) pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Pertandingan tersebut melahirkan Real Madrid sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 2-0. Karim Benzema dan Marco Asensio masing-masing menyumbangkan satu gol untuk timnya tanpa bisa dibalas oleh Atletico Madrid.

Catatan Statistik Pertandingan

Real Madrid pada pertandingan ini menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan 62 % persentase penguasaan bola. Angka tersebut berbanding 38 % milik sang tamu yang juga rival sekota, Atletico Madrid.

Namun Los Rojiblancos mempunyai lebih banyak dalam jumlah serangan ke gawang. Antoine Griezmann dan kawan-kawan sukses melakukan penyerangan 9 kali dengan 6 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Los Blancos hanya sanggup menciptakan 7 percobaan dengan 3 serangannya on target.

Babak Pertama, Karim Benzema Buka Skor

Baru dua menit pertandingan bergulir, Atletico Madrid hampir membuka skornya. Marcos Llorente bergerak dengan lihai di sisi kanan jalur penyerangan timnya. Tanpa pengawalan berarti sang gelandang melepaskan umpan silang.

Sayangnya umpan silang yang mengarah tepat ke mulut gawang Thibaut Courtois itu tidak mampu diraih oleh Matheus Cunha. Kiper musuh dengan sigap langsung mengamankan bola sehingga tendangan tidak terjadi.

Barulah pada menit ke-16 gol pertama di pertandingan ini tercipta. Karim Benzema yang absen satu laga di Liga Champions akibat mengalami cedera lutut tampil gemilang di laga ini. Dirinya merupakan kreator gol pertama bagi timnya.

Aksi serangan balik dibangun dengan sempurna oleh pemain Los Blancos dan dilanjutkan lewat pergerakan Vinicius Junior di sisi kanan. Winger asal Brasil tersebut dengan jeli melihat arah kompatriotnya di dalam area penalti.

Vinicius Junior memberikan umpan terukur dirinya mengarahkan bola lambung ke arah Karim Benzema. Kemudian dengan buasnya, striker timnas Prancis tersebut menjebol gawang Jan Oblak berkat tendangan one touch shot.

Di menit ke-37 Antoine Griezmann hampir menjebol gawang Thibaut Courtois melalui tendangan bebas. Beruntung sang penjaga gawang sanggup membaca arah bola dan menjinakkannya. Hingga akhir babak awal kedudukan masih 1-0.

Babak Kedua, Marco Asensio Tambah Keunggulan

Turun bermain di babak kedua, Atletico Madrid yang ketinggalan 1-0 mencoba peruntungannya di menit ke-50. Joao Felix mendapatkan ruang untuk menembak di dalam area penaltinya musuh. Namun upayanya masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Semenit berikutnya, gawang Real Madrid kembali terancam dimana serangan diinisiasi oleh Joao Felix. Lewat umpan terobosannya yang mengelabui pertahanan Los Blancos dirinya mengirimkan umpan kepada Matheus Cunha. Sayang striker asal Brasil itu gagal merobek gawang tuan rumah.

Keasyikan menyerang, Atletico Madrid justru kebobolan. Menit ke-58, Marco Asensio menambah keunggulan bagi timnya. Skema serangan balik cepat kembali menjadi andalan Los Blancos. Sepakan kaki kiri dari sang winger membuat gawang Jan Oblak terkoyak untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 via bursa inter303 bertahan sampai pengadil lapangan yang bertugas meniupkan peluit panjangnya. Berkat tambahan tiga poin, Real Madrid duduk nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin. Mereka berselisih delapan poin dari Sevilla di tempat kedua. Namun sang runner up masih menyisakan satu laga tunda.

Sementara Atletico Madrid masih terjebak di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 29 poin. Berkat kekalahan di Santiago Bernabeu, Los Rojiblancos masih tertempel oleh Real Sociedad di posisi kelima dengan koleksi poin yang sama. Mereka butuh empat poin agar bisa menggeser Real Betis di posisi ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here