Tumbangkan Aston Villa, Solskjaer Puji Para Pemainnya

0
87
Tumbangkan Aston Villa, Solskjaer Puji Para Pemainnya

Debatbola.com – Manchester United melanjutkan tren positif mereka pada pekan ke-35 Premier League 2020/21. Menghadapi Aston Villa, United menang dengan skor 3-1. Gol United dicetak oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Para pemain United tampil garang pada laga ini. Meski tertinggal lebih dulu lewat gol Bertrand Traore, mereka tak putus asa dan kemudian mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol.

United juga berhasil melepaskan 18 tembakan pada laga ini. Secara penguasaan bola pun mereka unggul dengan 59% berbanding 41%.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji apa yang ditunjukkan para pemainnya. Ia pun meng-highlight sejumlah nama, salah satunya adalah penyerang gaek, Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay itu baru masuk pada babak kedua namun mampu menyumbang satu gol.

“Pergerakannya, kemauannya untuk mencetak gol… umpan silang yang bagus dari Marcus Rashford, segalanya bagus,” puji Solskjaer. “Kami semakin memahami Edinson dengan baik. Kami harap dia bisa menjadi lebih baik lagi musim depan.”

“Greenwood juga pemain top. Aku sempat mengira kalau dia akan melengkungkan bola ke tiang jauh, tapi dia mengarahkan ke tiang dekat. Dia punya segala penyelesai akhir. Mason bermain panjang pada Kamis dan dia juga bekerja keras hari ini (alasan diganti).”

United sendiri sebetulnya dalam rangkaian jadwal padat akibat ditundanya laga melawan Liverpool akhir dua pekan lalu. Laga melawan Villa digelar tiga hari setelah melawan AS Roma di Liga Europa. Liverpool dan Leicester City pun sudah menanti mereka dalam 5 hari ke depan.

Ketika United berhasil menang, di saat bersamaan, Manchester City menelan kekalahan. Hal itu membuat Premier League masih belum usai karena City masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk juara dan mengakhiri musim.

Bagi Solskjaer hasil ini sangat penting untuk menjaga momentum timnya yang sedang bermain positif. United terakhir kali menelan kekalahan di Premier League terjadi pada akhir Januari silam. Itu artinya sudah hampir empat bulan United tak menelan kekalahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here