Tujuh Bulan Jadi CEO Barcelona, Ferran Reverter Undur Diri

0
64

Debatbola.com – Sudah tujuh bulan Ferran Reverter menjabat sebagai CEO Barcelona dan telah banyak berjasa buat klub asal Catalan tersebut. Namun, per tanggal 8 Februari, Barcelona tidak akan bisa lagi merasakan jasa Reverter. Pasalnya, sang CEO baru saja resmi undur diri dari jabatan yang ia pangku di klub Catalan.

Jasa-Jasa Ferran Reverter Untuk Barcelona

Hampir semua orang pastinya tahu dan mengenal Barcelona. Klub yang berbasis di wilayah Catalan tersebut merupakan satu dari sekian klub terpopuler di muka bumi. Namun, tak sedikit pula yang tidak mengenal orang-orang di balik kesuksesan Barcelona. Termasuk salah satunya adalah Ferran Reverter, orang yang selama tujuh tahun terakhir menjadi CEO klub.

Tepat pada 1 Juli 2021, Reverter masuk menjadi CEO Barcelona dan kala itu, pria 49 tahun dipasrahi misi cukup sulit. Barcelona kala itu menjadi salah satu klub yang kondisi finansial ikut terpukul akibat Covid-19. Belum lagi, Barcelona dihadapkan pada sejumlah permasalahan internal, mulai dari kisruh dewan, sampai isu hengkangnya Lionel Messi.

Sebagai CEO, Reverter dipasrahi tugas untuk memimpin proyek perombakan klub dan proyek strategi klub untuk menghadapi periode 2021-2026. Beberapa tugas Reverter antara lain merombak hutang klub, mengurangi pengeluaran dan memperluas kerjasama. Pada akhirnya, tugas-tugas berat itu berhasil dijalankan Reverter dengan baik.

Satu jasa besar Reverter barangkali adalah peran besarnya dalam penentuan masa depan Lionel Messi. Sekadar informasi, Reverter datang ketika gonjang-ganjing kepergian Messi dari Camp Nou sedang hangat-hangatnya. Reverter memang pada akhirnya tak bisa membuat Messi bertahan, tetapi setidaknya, ia bisa menunda kepergian bintang Argentina tersebut.

Mundur Karena Alasan Keluarga

Barcelona jelas sudah merasakan jasa besar Reverter untuk perkembangan mereka selama tujuh bulan ke belakang. Namun, Reverter tidak akan bisa lagi membantu Barcelona keluar dari permasalahan yang mereka hadapi. Pasalnya, per tanggal 8 Februari, Reverter sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Melalui sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari laman web resmi mereka, Media wahana888 melihat pernyataan resmi dari Barcelona untuk mengatakan perpisahan mereka dengan Reverter. Dalam statement resminya, Reverter mengaku bahwa ia mundur karena alasan keluarga. Barcelona menghormati keputusannya, dan mendoakan hal yang terbaik untuk pria kelahiran tanggal 26 Juni 1972 tersebut.

“Sekarang, hampir satu tahun sejak saya meninggalkan Jerman untuk kembali ke Barcelona dengan alasan keluarga. Lalu, tak lama, saya menerima tawaran dari presiden Joan Laporta untuk menjadi CEO klub ini (Barcelona).” Ungkap Reverter, menggambarkan situasi saat pertama kali dirinya dihubungi Joan Laporta selaku presiden klub.

“Ini adalah bulan-bulan yang luar biasa dan saya ingin berterimakasih kepada presiden Joan Laporta atas kepercayaannya. Di atas semua itu, saya ingin berterimakasih atas antusiasme dan kepemimpinannya. Sekarang, Barcelona punya eksekutif kelas dunia yang bisa membuat klub menjadi salah satu pemimpin dunia.”

“Secara personal, saya telah memberikan seluruh semangat dan dedikasi saya selama tujuh bulan terakhir ini. Tapi sekarang, saya berharap bisa fokus dengan alasan mengapa saya memilih kembali ke Barcelona (bersama keluarga). Saya ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan diri saya sendiri dan dengan keluarga saya.”

Terimakasih Barcelona Untuk Reverter

Menyambut pernyataan resmi pengunduran diri Reverter, Barcelona menulis rasa terimakasihnya pada Reverter. Azulgrana menulis “Berdasarkan keputusan CEO, presiden dan para dewan, klub berterimakasih pada Ferran Reverter. Klub ingin berterima kasih atas komitmen dan kerja bagusnya sebagai CEO Barcelona selama periode ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here