Tujuan Masih Belum Tercapai, Simone Inzaghi Menunda Perpanjangan Kontraknya

0
65

Debatbola.com – Inter Milan baru saja menjalani laga yang cukup penting dan berhasil memperoleh kemenangan saat melawan Juventus di pertandingan itu. Kemenangan atas Juventus tersebut tentu sangat berarti bagi Inter Milan setelah menjalani pekan yang buruk akhir-akhir ini. Kebangkitan La Beneamata itu tentu berkat kerja keras para pemain terutama sang pelatih.

Simone Inzaghi dipercaya menjadi pengganti Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan di awal musim lalu. Menjalani musim dengan sangat baik, Simone Inzaghi akan dihadiahi kontrak jangka panjang oleh Inter Milan meskipun belum genap satu musim melatih. Kontrak tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian Simone Inzaghi di musim ini.

Tunda Perpanjangan Kontrak

Simone Inzaghi membuat publik bertanya-tanya karena tidak memberikan jawaban pasti ketika ditawari kontrak baru oleh pihak Inter Milan. Padahal kontrak tersebut bisa mengamankan posisi Simone Inzaghi di Inter Milan. Namun bukannya langsung menerima pengajuan kontrak baru tersebut, sang pelatih justru lebih memilih menangguhkan keputusannya.

Datang di musim panas lalu, Simone Inzaghi berhasil menjalani musim yang cukup baik di Giuseppe Meazza. Alasan itulah yang membuat Inter Milan menawarkan kontrak baru lebih cepat dan sekaligus mengamankan jasa sang pelatih. Kontrak yang akan diterima mantan pelatih Lazio tersebut berdurasi cukup panjang dibandingkan kontrak sebelumnya yang hanya berdurasi 2 tahun.

Belum satu musim melatih Inter Milan, Simone Inzaghi telah mencatatkan 23 kemenangan dengan 9 kali tertahan seri dan 6 kali kalah di Liga Italia. Simone Inzaghi juga berhasil memaksimalkan bursa transfer di tengah krisis yang dialami oleh La Beneamata. Dengan pencapaian tersebut, tidak heran jika Inter Milan kemudian ingin memperpanjang kontraknya.

Kabarnya, Simone Inzaghi akan dikontrak sampai tahun 2024 nanti dan akan menerima opsi perpanjangan selama satu musim atau tepatnya sampai tahun 2025. Bukan hanya menerima kontrak baru, Simone Inzaghi juga akan menerima kenaikan gaji dari Inter Milan. Sang pelatih akan digaji sebesar 5 juta euro per musim setelah sebelumnya hanya digaji 4,5 juta euro saja.

Kontrak jangka panjang yang diberikan oleh Inter Milan rupanya disambut dengan kurang baik oleh Simone Inzaghi. Bukannya menolak, sang pelatih memilih menunda keputusannya terkait kontrak baru yang diterimanya dari klub tersebut. Rupanya Inzaghi masih ingin mengevaluasi permainan Inter Milan hingga akhir musim nanti.

Tujuan Masih Belum Tercapai

Penundaan kontrak yang dilakukan oleh Simone Inzaghi rupanya menuai beragam respon dari publik terutama mengenai alasan dibalik keputusan itu. Baru-baru ini Inzaghi akhirnya mengutarakan alasan penundaan penandatanganan kontrak barunya di Inter Milan. Tujuan yang belum tercapai rupanya menjadi alasan utama sang pelatih tidak langsung menerima kontrak tersebut.

Semenjak Simone Inzaghi melatih, Inter Milan memang menjalani musim dengan sangat baik dan bahkan sudah memperoleh satu trofi. Namun akhir-akhir ini klub tersebut mengalami penurunan performa yang membuat posisinya merosot di posisi 3. Akibatnya, berbagai kritikan diterima oleh Inzaghi dan juga para pemain dari berbagai pihak akibat trend buruk tersebut.

Mendapat kritikan yang begitu besar tak membuat Simone Inzaghi menyerah dan yakin dengan kapabilitasnya sebagai seorang pelatih. Kini performa Inter Milan sudah kembali membaik dan masih menjadi kandidat terkuat untuk penantang Scudetto setelah mengalahkan Juventus. Berkat kemenangan tersebut, Inter Milan telah mendapat dukungan kembali dari banyak pihak.

Simone Inzaghi meminta pada pihak klub untuk menangguhkan terlebih dahulu kontraknya dan lebih memilih fokus untuk menjalani musim ini. Sang pelatih juga masih ingin mengevaluasi hasil yang diperoleh La Beneamata di akhir musim nanti. Baru setelah itu, Simone Inzaghi berani menentukan masa depannya di Inter Milan.

Kini sang pelatih hanya ingin fokus mengejar ketertinggalan poin dari Napoli dan AC Milan setelah beberapa laga terakhir selalu kehilangan poin. Memiliki 8 laga tersisa di Inter Milan, Simone Inzaghi akan fokus untuk bisa menambah poin sebanyak mungkin. Meskipun masih berada di posisi 3, Sang pelatih mengaku tidak terlalu tegang karena apa yang dicapai sejauh ini sudah melebihi dari yang ditargetkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here