Tugas Berat yang Bagus Dari Hansi Flick

Debatbola.comBayern Munich membuka Liga Champions 2020/2021 dengan mengalahkan Atletico Madrid. Kemenangan 4-0 itu merupakan catatan sempurna Hans-Dieter Flick, Pelatih Bayern, ketika berlaga di Liga Champions. Ia mulai ditunjuk melatih Bayern pada 3 November 2019 menggantikan Niko Kovac.

Tapi Flick langsung mampu mengantarkan Bayern menjuarai Liga Champions 2019/2020. Bahkan kesebelasan berjuluk FC Hollywood itu memenangkan treble winners pada musim tersebut. Sebab Flick berhasil memenangkan Bundesliga dan Piala Jerman. Ia pun masih membuktikan pelatih yang konsisten di musim baru ini.

Buktinya, adalah kemenangan Bayern kepada Atletico sehingga punya catatan sempurna dalam sembilan laga Liga Champions. Bayern juga belum tersentuh kekalahan di kompetisi ini sejak ditangani Flick. Rekor Bayern semakin mentereng jika melihat selisih gol dalam waktu serupa. 

Manuel Neuer dkk mampu mencetak 34 gol dan cuma kebobolan empat kali. Catatan itu membuat Bayern menjadi kesebelasan yang kembali difavoritkan menjuarai Liga Champions musim ini. Flick pun memuji efisiensi kesebelasannya setelah menghancurkan Atletico.

Sebab Bayern juga mengendalikan permainan sejak dimulai dan tidak membiarkan Atletico punya banyak kesempatan. “Permainan kami bagus malam ini. Itu tugas yang berat,” kata Flick seperti dikutip dari Reuters.

Bayern Munchen sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions. “Tetapi kami menguasainya. Efisiensi kami hari ini bagus dan saya sangat puas. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama. Kondisi fisik baik,” sambung Flick.

Flick juga mengatakan bahwa para pemainnya bertarung habis-habisan melawan Atletico. Padahal kesebelasan tersukses di Jerman ini cuma memiliki waktu persiapan pra musim yang singkat.

“Itu penting, berada di sana untuk memenangkan situasi satu lawan satu. Kami punya taktik dan menerapkannya, mencetak empat gol indah. Kami bisa puas dengan kemenangan ini dan itulah yang terpenting,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here